oleh

Pemda Taliabu Tindaklanjut SE Mendagri Usai Detik-Detik Proklamasi

TALIABU – Pemerintah Daerah Pulau Taliabu merangkai HUT RI ke-75 dengan penyerahan masker Yang diperuntukkan kepada seluruh masyarakat Pulau Taliabu, Maluku Utara, Senin ( 17/08). Pemberian masker diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus. ST kepada Tim Penggerak PKK Pulau Taliabu  dan langsung dibagikan kepada warga.

Hal sebagai bentuk dari tindaklanjut surat edaran Kementerian Dalam Negeri Nomor 440/3592/BPD, tertanggal 14 Agustus 2020, terkait Gebrakan Masker di setiap daerah dan bekerjasama dengan tim PKK daerah untuk dibagikan kepada warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulau Taliabu, Sutomo Teapon yang juga  selaku pelaksana Harian Tim Gugus Tugas penanganan Covid 19, masker yang dibagikan itu sebanyak 5500 lembar dan setiap orang ditargetkan tiga lembar masker dan pelaksananya adalah tim TP PKK.”Selain perintah Mendagri yang bekerjasama dengan Dirjen Bina Pemerintah Desa. Tetapi juga program Pemda dalam mengantisipasi penyebaran dan penanggulangan Covid 19,”katanya.

Dirinya juga mengaku bahwa keinginan Bupati dalam peningkatan status zona Hijau yang terus disandang oleh Kabupaten Pulau Taliabu tentunya bertujuan memberikan perlindungan bagi Masyarakat Pulau Taliabu, agar terus terhindar dari covid-19 yang sampai saat ini masih terus menjadi bencana nasional.”Kita tetap berkomitemen mempertahankan daerah sebagai zona hijau,”kilahnya.

Lebih lanjut, Sutomo dalam keterangannya menjelaskan bahwa Seluruh OPD juga ditegaskan oleh Bupati untuk Melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pemakaian Masker demi terhindar dari penularan covid 19.“Intruksi Bupati bahwa setiap OPD wajib mensosialisasikan Pemakaian masker kepada seluruh masyarakat diPulau Taliabu,”ungkapnya. (HMS)

Komentar