oleh

Pemdes Kusubibi Salurkan BLT Tahap I dan II Kepada 101 KK

HALSEL – Pemerintah Desa Kusubibi, Kecamatan Bacan Barat, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I dan II.

Penyaluran BLT itu dilaksanakan di kantor Desa setempat, Kamis (25/6/2020) pekan kemarin.

Sebanyak 101 KK yang berhak menerima BLT dan sudah di verifikasi dari 213 KK diantaranya yang sudah menerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 15 orang, dan Bantuan Langsung Tunai Pusat (BLTP) sebanyak 14 orang.

Kades Kusubibi, Muhammad Abd Fatah mengatakan, para penerima BLT agar di pergunakan sebaik-baiknya selama Pandemi Covid-19.

“Saya berharap bagi penerima BLT agar di pergunakan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan, karna saat ini kita semua masih dalam situasi Pandemi yang belum juga mereda,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Bacan Barat IPDA Sardi Yusup juga menghimbau kepada warga Desa Kusubibi agar selalu menggunakan masker dan selalu menerapkan Physical Distenching (Jaga Jarak) serta menjaga pola hidup sehat guna mencegah penularan virus COVID-19.

“Saya himbau kepada semua warga Kusubibi agar tetap pake masker kalau kaluar rumah, selalu jaga jarak dan tetap menjaga pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan, menjaga lingkungan tetap bersih dan yang paling penting makan makanan bergizi,” imbuhnya.

Turut hadir Camat Bacan Barat La Sihamu, Kapolsek Bacan Barat IPDA, Sardi Yusup, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kusubibi dan Pendamping Desa Kecamatan Bacan Barat. (Bar)

Komentar