oleh

Pemdes Kusubibi Sosialisasi Pencegahan COVID-19

LABUHA – Pemerintah Desa Kusubibi, Kecamatan Bacan Barat, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) lakukan sosialisasi pencegahan penularan virus Corona (COVID-19) sekaligus membagikan masker kepada warga dan menyediakan tempat cuci tangan.

Kades Kusubibi, Muhamad Abd Fatah mengatakan, pihaknya di dampingi petugas Puskesmas Indari, Kecamatan Bacan Barat melakukan sosialisasi terkait pencegahan COVID-19 sekaligus membagikan masker dan menyedikan tempat cuci tangan.

“Dalam sosialisasi tersebut kami di dampingi tenaga medis Puskesmas Indari melakukan sosialisasi terkait pencegahan menularnya COVID-19 dan sekaligus pembagian Masker kepada warga dan menyediakan tempat cuci,” katanya kepada lintasmalut.co.id, Sabtu (4/4/2020) kemarin.

Selain membagikan masker dan menyediakan tempat cuci tangan. Lanjut Muhamad, Pemdes juga melakukan penyemprotan disinfektan kepada warga yang baru tiba dari Labuha maupun sekitar Labuha.

Penyemprotan disinfektan kepada warga yang baru datang dari Labuha

Ia mengaku, Pemdes juga mengeluarkan surat himbauan kepada seluruh warga Desa Kusubibi maupun pekerja tambang yang berada di wilayah Kusubibi dengan nomor: 5/IV/2020.

“Himbauan itu diwajibkan kepada warga agar setiap rumah menyiapkan tempat cuci tangan, dilarang melakukan pertemuan atau rapat dalam bentuk apapun, bagi penambang, pemilik tromol atau karyawan agar tetap di tempat kerja masing-masing dan dilarang berkeliaran di perkampungan Desa Kusubibi,” ungkapnya.

Ditanya soal anggaran Dana Desa (DD) yang dialokasikan untuk pencegahan COVID-19. Ia mengatakan, Pemdes bersepakat untuk mengalokasikan DD sebesar Rp 50 juta.

“Anggaran yang kita gunakan untuk melakukan sosialisasi dan pencegahan COVID-19 ini sebesar Rp. 50 juta,” pungkasnya. (BR)

Komentar