oleh

Pemdes Wayo Siapkan Beasiswa Bagi Anak-anak Desa Wayo Masuk di Pesantren

Kades Wayo Dengan Siswa saat memberikan beasiswa kepada anak-anak yang mondok di Pasantren Gontor 7 (Foto/Yanto/lintasmalut.co.id)

BOBONG – Pemerintah Desa Wayo Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu, fokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang keagamaan, peningkatan SDM tersebut yakni memberikan Beasiswa bagi anak-anak Desa Wayo yang ingin mengikuti pendidikan di podok pasantren Gontor 7 Konawe Selatan.

Kepala Desa Wayo, Kecamatan Taliabu Barat, Sofyan Hasan, kepada lintasmalut.co.id Senin (24/6/2019) mengatakan, saat ini sudah sekitar 40 anak asal Desa Wayo yang diberi beasiswa untuk melanjutkan pendidikan dipesantren guna mempelajari ilmu agama.

Menurutnya, peningkatan SDM Desa Wayo dengan mengikut sertakan anak-anak dipesantren ini akan terus didorong dan dibiayai oleh pemerintah Desa hal ini bertujuan untuk mensukseskan Visi besar Pemerintah Desa Wayo dalam hal mewujudkan masyarakat Desa Wayo yang berahlak dan bermatabat.

” Ini bertujuan untuk membentuk serta mengembangkan akhlak anak – anak kita di Taliabu, terutama di Desa Wayo sebagai bagian dari mewujudkan cita – cita masyarakat taliabu yang beradab dan bermartabat,” Tutur Sofyan.

Selain itu kata dia, untuk memastikan kegiatan belajar yang terbaik di pesantren, Kepala Desa yang disapa akrab sebagai Opan ini pun langsung terjun di pesantren dan melihat secara langsung kegiatan belajar mengajar dan aktifitas siswa di pesantren.

” Saya sudah cek langsung di pesantren, dan saya siap membiayai setiap warga saya yang mau mondok di pesantren manapun,” pungkasnya.

Sofyan, berharap dengan adanya program ini dapat meningkatkan minat dan peran serta masyarakat dalam mewujudkan cita – cita masyarakat yang terdidik dan bermartabat. (As)

Komentar