oleh

Pemeliharaan Ruas Jalan Weda-Saketa Sempat Diisukan Fiktif, Itu Tidak Benar

Ilustrasi. Pemiliharaan ruas jalan tambal sulam

TERNATE, Lintasmalut.net – Pekerjaan Pemiliharaan ruas jalan Weda menuju Saketa yang dikerjakan Satuan Kerja (SATKER) Wilayah II, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Maluku-Maluku Utara, pada 2016-2017 silam yang sempat diisukan fiktif, itu tidak benar adanya.

hal ini sempat diklarifikasi oleh pelaksana Pejabat Pembuat Komitment (PPK) Halmahera 6 sebelumnya yang kini sudah diganti dengan nama PPK Halmahera 2.3 bahwa pekerjaan tersebut telah dilaksanakan dan tidak bermaslah.

“Setau saya semuanya sudah selesai, dan itu sudah diklarifikasi oleh PPK sebelumnya,”Ujar Wahyudi Efendi ST.MT selaku PPK Halmahera 6 lewat pesan WhatsAp jumat (1/2/2019).

Wahyudi juga menuturkan, bahwa untuk pekerjaan pemiliharaan 2018, ruas jalan Weda menuju Saketa, meliputi pekerjaan tambal sulam, potong rumput, pembersihan dan pengecatan jembatan, yang kini telah selesai dilaksanakan oleh PPK Halmahera 6.

Menurutnya, pemeliharan ruas jalan tersebut, tidak semua terkafer karena anggaran yang tersedia dengan kerusakan jalan yang ada tidak seimbang, tetapi yang kita kerjakan sesuai anggaran yang ada itu banyak, bahkan melebihi target pekerjaan yang tersedia di DIPA,” Katanya.

Dia juga mengatakan, kalau dibilang semuanya harus mulus mustahil sebab namanya tambal sulam itu tidak bisa, apa lagi lubangnya besar itu tidak bisa lagi ditambal karena itu harus total perbaikan

“Seharusnya itu masuk dengan paket pemeliharaan berkala atau rekonstruksi namun karena dengan anggaran yang terbatas sehingga yang ada cuman pemiliharaan rutin, untuk mempertahankan kondisi jalan, maka kalau mau tuntas semua harus masuk dengan paket pekerjaan fisik,” jelas Wahyudi.

Sementara itu kata, PPK Halmahera 6, bahwa paket pekerjaan jalan untuk tahun 2019 ini ada, namun hanya di ruas Weda menuju Mafa itu pun hanya satu kilo yang akan diperbaiki total,”Cetus Wahyudi.(Alan)

Komentar