oleh

Pemkab Halbar Akhirnya Cairkan 5% Dana Operasional SDM PKH 2018

Koordinator SDM-PKH Wilayah Provinsi Maluku Utara. Rudy Rasabessy

JAILOLO, Lintasmalut.net – Dana Operasional Pendamping Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) sebesar 5% melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Halbar Tahun Anggaran 2018 telah terealisasi.

Setelah melewati proses yang panjang akhirnya melalui Bupati Halbar Danny Missy dan Kepala Dinas Sosial Samsuri Majid Kamis (27/12/2018) telah merealisasi dana operasional SDM PKH sebesar 5% yang bersumber APBD Halbar 2018 tersebut.

Sebelumnya informasi beredar bahwa dana tersebut diduga digelapkan Kepala Dinas Sosial Halbar Samsuri Majid, namun ternyata informasi tersebut tidak benar, adanya dugaan penggelapan, buktinya pertanggal 27 Desember 2018 Kepala Dinsos Samsuri Majid direstui Bupati Danny Missy dan telah merealisasi dana operasional SDM PKH Halbar sebesar 5% bersumber APBD Halbar.

Koordinator SDM PKH Wilayah Provinsi Maluku Utara, Rudy Rasabessy, ketika dikonfirmasi Media ini, mengatakan, dana operasional SDM PKH sudah dicairkan Kamis 27 Desember 2018,

“Ini merupakan dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat Halbar (Halbar) terhadap salah satu program prioritas Pemerintahan Joko Widodo yakni Program Keluarga Harapan (PKH) di Pemkab Halbar,”ujar Rudy.

Selain itu kata Rudy, pada 2019 ini akan ada kebijakan dari Pemerintahan Jokowidodo melalui Kementrian Sosial RI terkait dengan nilai bantuan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM), mengalami kenaikan jumlah bantuan yang signifikan.

“Saya berharap Pemkab Halbar melalui Dinas Sosial dan pihak terkait lain, tingkatkan fungsi pengawasan agar bantuan PKH tersebut bisa tepat sasaran, serta tidak adanya pemotongan bantuan dari pihak manapun juga,”harap Rudy.(rdx)

Komentar