oleh

Pemkab Halsel Gandeng BPKP Selesaikan Masalah Aset

Kepala Inspektorat Halsel, Slamet Ak

LABUHA- Meski masalah aset bermasalah sudah ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Halmahera Selatan (Halsel). Namun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan masih punya itikad baik untuk melakukan inventarisir masalah aset tersebut.

Kepala Inspektorat Halsel, Slamet Ak ketika dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya, Senin (29/07) terkait tindak lanjut aset dia mengatakan, awalnya mau membentuk tim investigasi tetapi tidak jadi akhirnya disepakati untuk meminta bantu kepada Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Maluku Utara.

“Tim dari BPKP sudah seminggu berada di Halmahera Selatan (Halsel) untuk melakukan pendampingan di staf aset guna melakukan inventarisasi terhadap aset yang menurut BPK bermasalah dengan nilai Rp. 4,6 Milyar itu, “tandasnya

Lanjut Slamet, permintaan kepada BPKP Maluku Utara itu karena, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) diminta oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk segera menyelesaikan masalah aset.

“Kita (Pemkab Halsel) diminta tuntaskan masalah aset maka kita pastikan tahun 2019 ini sudah harus tuntas karena sudah didampingi oleh tim dari BPKP, “cetus Slamet(van)

Komentar