oleh

Pemkab Halsel Pastikan ASN Turun Buat MCK di Lokasi Pengungsi

LABUHA- Untuk menjawab keluhan masyarakat dilokasi pengungsian, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) akan membangun Mandi, Cuci, Kakus (MCK) di 73 lokasi pengungsian yang tersebar disejumlah titik.

Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasjim saat dikonfirmasi wartawan media ini usai memgikuti upacara HUT Adiyaksa ke 59, dia mengatakan Masalah kesehatan  diakui menjadi masalah serius makanya Pemkab tetap memperhatikan kondisi kesehatan korban gempa ditempat pengungsian, langkah awalnya mulai,  Selasa (23/07) hari ini tim Pemkab Halsel turun ke lokasi guna melakukam pendataan secara detail meskipun sudah ada data awal terkait dengan kebutuhan penangan paska gempa di masing masing desa yang terkena gempa untuk pembuatan Mandi Cuci Kakus (MCK) ditempat tempat pengungsian.

“Tidak semua desa dibuatkan MCK karena ada beberapa desa yang warganya mengungsi namun rumah mereka tidak rusak maka tidak perlu dibuatkan MCK.  Pemkab fokus tempat pengungsian yang benar benar dibutuhkan karena rumah mereka rusak pada saat gempa,”ujar Iswan.

Lanjut Wabup, tim yang turun ke lokasi lamgsung membawa material yanh dibutuhkan untuk pembangunan MCK. Hal itu dilakukan agar memudahkan kerja tim di lokasi.

“Pokoknya  semua Tim SPKD akak turun ke lokasi untuk membangun MCK karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat di lokasi pengungsian.  Jadi, mulai besok semua Aparat Sipil Negara (ASN) wajib turun ke lokasi titik pengungsian, “cetus Iswan. (van)

Komentar