oleh

Pemkab Kepsul Gelar Kampanye Sadar Wisata 2018

SANANA, Lintasmalut.net – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Pemkab Kepsul) gelar Kampanye sadar 2018 dengan tema “Membentuk Insan Sapta Pesona dan Sadar Wisata Untuk Mewujudkan Kepsul Sebagai Daerah Tujuan Wisata Minat Khusu” kegiatan tersebut dirangkaikan dengan dialog terkait Wisata yang ada di Kabupaten kepulauan Sula, Kamis (20/12/2018) dihadikan Narasumber dari Provinsi Maluku Utara, yakni Ahmad Yamin dan Syahrfudin.

“dulunya kita kenal wisata Sula cuma ada di Pantai Wai ipa serta Pantai Manaf dan hari ini dengan keras Pemkab Kepsul kita bisa lihat sudah beberapa kali dilakukan festival tanjung Waka,” ujar Syahrfudin.

Menurut Syahrfudin, festival tanjung Waka pada 27 Desember 2018, terbukti bahwa Sula juga miliki wisata yang tidak kala dengan wisata-wisata yang ada di Kabupaten lain, “ada wisata tanjung Waka, wisata pulau kucing dan kedepan akan ada wisata di pulau Mangoli di Desa paslal, Desa bruakol dan Desa waisakai,”

Sambutan Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes yang dibacakan asisten II M.A Umasugi, mengatakan Kedepan terus mengembangkan seluruh potensi yang ada di Kepulauan Sula termasuk potensi Pariwisata karena Kepsul sangat strategis untuk dijadikan tempat wisata, karena berbagai potensi yang ada di Sula, ujarnya.

Lanjut dia, kita harus menunjukkan keindahan wisata alam kita, dan kita juga promosi wisata yang ada di Sula. Keindahan bawah laut dan trumbu karang, sementara pantainya dipenuhi oleh pasir putih, namun untuk mewujudkan hal tersebut harus dibarengi dengan infrastrukturnya, jelas Asisten II.

“Sebelumnya akses menuju obyek wisata memang belum baik, namun saat ini jalan-jalan menuju obyek wisata sudah diperbaiki. Ini kesiapan kita pertama, dan masyarakat disini juga sangat mendukung kegiatan pemerintah terkait Pariwisata,” ungkapnya.

Dikatakanya, ada rencana lain, yaitu membangun penginapan – penginapan untuk para wisatawan, serta meningkatkan potensi wisata kuliner, Budaya, sejarah, dan produk lokal hasil kerajinan tangan warga Sula dan itu membuat menarik simpati peminat wisatawan manca Negara mau pun domestic.(mr.f)

Komentar