oleh

Pemkab Pultab Resmi Berangkatkan 65 JCH Menggunakan Kapal Laut

BOBONG – Sebanyak 65 orang peserta jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Pulau Taliabu , Provinsi Maluku Utara resmi dilepas dan diberangkatkan ke Asrama Haji di Kota Ternate menggunakan KM. Alsudays  dari Pelabuhan Regional Bobong menuju Pelabuhan A. Yani Ternate, minggu (06/07/2019) siang tadi.

Bupati  Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, ST  mengatakan JCH   yang akan berangkat ke tanah suci (Mekah) adalah orang-orang terpilih dan beruntung.

“Untuk itu, perbanyak  berdoalah pada tempat yang telah di tentukan sebagai tempat makmulnya doa dan berdoalah untuk kemakmuran,kesejahteraan serta  kedamain rakyat Kabupaten Pulau Taliabu,” katanya saat memberikan sambutan pada upacara pelepasan JCH.

Lanjut AM , seluruh JCH asal Kabupaten Pultab selalu menjaga kekompakan, persatuan ,kesehatan, dan saling koordinasi dengan semua pihak agar pelaksanaan Ibadah berlansung hikmat tanpa ada hambatan.

“Saya berharap kepada keluarga yang tinggal di Taliabu agar dapat mendoakan bapak/ibu JCH  kiranya  diberi kesehatan serta selamat sampai tujuan dan kembali ke tanah air  sehingga dapat berkumpul dengan keluarga kembali di negeri Hemung Sia ini,” harapnya.

AM menambahkan, berdasarkan jadwal , direncakan pada tanggal  6 Agustus 2019 nanti dirinya ( AM, red)  akan menunaikan Ibadah Haji yang kedua kalinya bersama-sama dengan JCH pada musim Haji 2019 ini.

”Saya juga akan berangkat ke tanah suci tahun ini bersama bapak/ibu,  berdoa saja semoga visa saya keluar secepatnya. Saya akan berangkat pada tanggal 6 agustus nanti dan saya akan bertemu bapak ibu di hotel yang bapak/ ibu tinggal,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Aliong Mus ( AM ) yang bakal baju kembali pada Pilkada Serentak 2020 nanti meminta dukungan doa dari seluruh peserta JCH .

 “Saya meminta pada seluruh jamah calon haji agar dapat mendoakan saya lagi ketika berada di arafat agar saya diberi nikmat kesehatan dan kesempatan, agar saya dapat calonkan diri lagi sebagai bupati pada tahun 2020 nanti,”pintanya.

Diketahui, hadir pada upacara pelepasan 65 JCH asal Pulau Taliabu tersebut , Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, ST , Wakil Bupati Pulau Taliabu, Ramli, Danramil Taliabu Barat, Kapolsek Taliabu Barat, Sejumlah pimpinan OPD, dan keluarga dari para JCH. (AS)

Komentar