oleh

Pemkab Taliabu Apresiasi Kemenag

Kabag Kesra Taliabu Mansuh Mudo (Foto/Yanto/lintasmalut.co.id)

BOBONG – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) mengapresiasi Kementrian Aagama (Kemenag) Pultab atas Bertambahnya 27 orang kuota Jamah Calon Haji (JCH)  di Kabupaten Pulau Taliabu hal ini disampaikan Kepala Bagian, Kesejahteraan Rakyat Setda, Kabupaten Pulau Taliabu, Mansu Mudo, Selasa (14/5/2019)

“Terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Kementerian agama Pulau Taliabu atas tambahan 27 orang kuota jamah calon haji di Kabupaten Pulau Taliabu saat ini. Sebab, semenjak dari peralihan JCH dari Kabupaten Kepulauan Sula ke Kabupaten Pulau Taliabu hanya memiliki kuota 38 orang,” Ujar Mansu Mudo.

Menurutnya, setelah ditetapkanya kuota jamah calon haji Kabupaten Pulau Taliabu. Kementerian Agama Kabupaten Pulau Taliabu langsung berkoordinasi dengan Pemda Taliabu untuk menyiapkan kebutuhan ke 27 orang JCH tersebut.

“Kita sudah saling koordinasi dengan Kemenag untuk kesiapan keberangkatan 27 orang JCH tambahan ini,” Tuturnya.

Kata Mansu Mudo bahwa, setelah penetapan kuota tambahan JCH di Taliabu, dilanjutkan dengan verifikasi ke 27 JCH yang nanti berangkat ke tanah suci, baik itu dari daftar tunggu dan Lansia.

Setalah ditetapkan menjadi JCH tahun 1440 hijriah, Pemkab Taliabu langsung berangkatkan ke 27 jamah melakukan pemeriksaan kesehatan di Luwuk.

“Kita juga ambil langkah yang cepat, berangkatkan mereka ke Luwuk untuk pemeriksaan kesehatan,” ujar, Mansu Mudo.

Ketika disinggung, terkait pembiayaan ke 27 kuota tambahan JCH tersebut, kata Mansu Mudo bahwa, pada prinsipnya pemerintah daerah Kabupaten Pulau Taliabu siap menanggung biaya berapapun kuota yang disediakan.

“Kesiapan Pemerintah Kabupaten, apapun kita sudah siap, kita upayakan mulai dari pembiyaan keberangkatan maupun kembalinya. Mudahan-mudah sesuai dengan harapan kita semua,”Pungkasnya. (As)

Komentar