oleh

Pemkot Ternate Kucurkan 125 Juta Untuk Pemberdayaan Kelurahan Kalumpang

Lurah Kalumpang, Mohtar Umasangadji saat diwawancarai wartawan (Foto Istimewa)

TERNATE – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate Tahun ini kucurkan Dana Kelurahan (DK) Kelurahan Kalumpang untuk tahap 1 senilai Rp 125 juta direalisasikan untuk pemberdayaan pada Kelurahan.

Pemberdayaan yang dimaksud yakni lewat pelatihan bagi kader kesehatan masyarakat, kader kesehatan posyandu, bantuan bagi kelompok dzikir , Majelis Ta’lim da Pemberdayaan UMKM.

Lurah Kalumpang, Mohtar Umasangadji kepada awak media, Kamis (25/7/2019) menjelaskan untuk DK kelurahan Kalumpang pada tahap 1 direalisasikan dengan pelatihan dan sosialisasi bagi kader kesehatan masyarakat dan posyandu serta penyerahan bantuan kepada Majelis Ta’lim dan Paud.

“Tahap pertama dilakukan dengan pelatihan kader kesehatan masyarakat  kader posyandu, sosiliasasi pencegahan narkoba, latihan penangulangan bahaya kebakaran, bantuan UKM, bantuan rebana majelis tahlim, bantuan seragam batik kelompok zikir, bantuan seragam kelurahan sehat, bantuan alat pengobatan kolestrol asam urat dan gula darah untuk posyandu, dan bantuan permainan untuk paud,”jelasnya.

Lebih lanjut Mohtar menyebutkan selain pelatihan, kelurahan juga menggelar sosialisasi pencegahan Narkoba bersama BNNP Maluku Utara serta memberikan bantuan bagi kelompok dzikir dan majelis Ta’lim serta UMKM.

Mohtar menambahkan untuk DK tahap 1 ditahun 2019 ini harus rampung pelaporannya paling lambat 15 Agustus 2019, pasalnya Untuk pengajuan tahap 2 harus menyelesaikan realisasi tahap 1 sehingga untuk tahap 2 bisa dicairkan.

Rencananya pada tahap ke 2 Mohtar akan memfokuskan DK tersebut untuk fisik.

“Untuk tahap 1 ini saya optimis bisa selesai dan untuk tahap ke dua saya berencana akan fokus pada fisik,” Ujar Mohtar (red)

Komentar