oleh

PEMUDA MASA DEPAN OPTIMIS

-OPINI-50 views

PEMUDA merupakan aset bangsa yang sangat mahal dan tak ternilai harganya. Kemajuan atau Kehancuran bangsa dan negara banyak tergantung pada kaum mudanya sebagai agend of change (agend perubahan) Pada setiap perkembangan dan pergantian peradaban selalu ada darah muda yang memeloporinya Namun, pemuda indonesia dewasa dan optimis.

Pemuda indonesia adalah tolak ukur pemersatu bangsa. Pemersatu pemuda dianalisa adanya keharmonisan Diaklektika dan Implementasi.

Oleh karenanya dibutuhkan Re-thinking (Pemikiran Kembali) dan Re-Iventing (Penemuan Kembali) dalam nation character building (pembangunannya karakter bangsa).

Tekad dan komitmen yang ditanamkan pemuda menggetarkan dunia, tanpa ada tekanan yang membuat suara pemuda bungkam, karena pemuda hadir untuk pengabdian masyarkat dan bangsa/negara.

Pada waktu yang singkat ini, pemuda memberikan jiwa dan raga untuk bisa menjaga keamanan dan keutuhan negara. Karena beda persepsi bukan sebuah halangan melainkan pergerakan utama mengedepankan bangsa/negara.

Rasa cinta pemuda indonesia bergerak dengan hati melayani, karena untuk kepentingan rakyat dan bertujuan mempersatukan indonesia dalam menanamkan nilai-nilai PANCASILA.

Optimisme pemuda indonesia dapat merubah karakter bangsa yang seutuhnya dan membangun pembangunan negara yang kondusif demi mewujudkan cita-cita masa depan pemuda optimis dan mengedepankan bangsa INDONESIA.

Penulis :
Gerald B. Lainsamputty
MAHASISWA UNSRAT Manado
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Jurusan SOSIOLOGI

Komentar