oleh

Pencarian Hari Kedua, Korban Tenggelam di Perairan Halsel Belum Ditemukan

HALSEL – Pencarian korban seorang Lanjut Usia (Lansia) Yunus Mukaranus warga Desa Bobo, Kecamatan Obi Timur, Kabupaten Halmahera Selatan (Haslel) yang dikabarkan tenggelam di perairan Halsel Minggu (19/4/2020) belum ditemukan.

Kepala Basarnas Ternate Muhammad Arafah menyebut, operasi pencarian membagi dua SRU, SRU 1 terdiri dari Basarnas, Polairud dan BPBD lakukan penyelaman di Lokasi Kejadian Perkara (LKP) sesuai koordinat yang telah ditentukan.

“SRU 1 yang menggunakan RIB 01 Bacan melanjutkan pencarian di permukaan air sesuai search area hari kedua,” ujarnya.

Sementara SRU 2. Kata Arafah, yaitu warga Desa Bobo, pencariannya menggunakan longboat dan melakukan penyisiran sampai ke timur Pulau Obi.

“Pencarian yang dilakukan oleh semua team dari pagi hingga sore hari belum membuahkan hasil sehingga hasil pencarian masih nihil,” katanya.

Arafah menambahkan, pukul 17.30 WIT, seluruh SRU kembali ke Desa Bobo untuk melakukan debreafing dengan hasil operasi SAR hari kedua baik dari RIB 01 Bacan maupun longboat warga masih nihil, operasi SAR hari kedua dihentikan sementara.

“Direncankan tim SAR gabungan akan kembali melanjutkan operasi SAR hari ketiga pada Senin (besok) pukul 07.00 WIT,” ungkapnya.

“Unsur yang terlibat dalam operasi pencarian diantaranya, Basarnas 6 orang, Pospolairud Bacan 1 orang, BPBD Halsel 2 orang dan warga Desa Bobo 10 orang, perkembangan selanjutnya menyusul,” sambungnya. (Alan)

Komentar