oleh

Penghargaan Ibu Teladan, Apresiasi Salimah Maluku Utara Terhadap Peran Perempuan

TERNATE – Ormas Persaudaraan Muslimah (Salimah) wilayah Maluku Utara memberikan penghargaan sebagai “Ibu Teladan” kepada dua orang ibu hebat Maluku Utara, yaitu Mutia dan Fara Hi Husen.

Penghargaan “Ibu Teladan” tersebut dilaksanakan pada puncak kegiatan Gebyar Hari Ibu Tahun 2020 Salimah Maluku Utara di Grand Majang Hotel Ternate, Kamis (24/12).

Acara tersebut dirangkaikan dengan pelantikan pengurus perwakilan wilayah Salimah Maluku Utara dan perwakilan daerah Salimah Kota Ternate periode 2020 – 2025.

Mutia merupakan ibu dari Enri Ahmed Paturusi, juara kedua Hafidz Indonesia RCTI tahun 2017. Sementara itu, Fara Hi Husen merupakan ibu yang telah mengantarkan kelima putra-putrinya mengenyam bangku pendidikan tinggi di tengah keterbatasan ekonomi.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Salimah kepada ibu-ibu hebat yang telah menginspirasi kita semua dalam mendidik putra-putrinya hingga berhasil. Tentu masih banyak ibu hebat di Maluku Utara ini,” kata Hj. Nya Patty, S.Ag, Ketua PW Salimah Maluku Utara.

Mengambil tema “Ibu Berkualitas Mengantarkan Generasi Unggul untuk Maluku Utara Maju,” Salimah memberikan perhatian besar terhadap peran perempuan dalam pendidikan anak dan pembangunan ketahanan keluarga.

“Salimah bersama ormas perempuan lain akan bersinergi dalam upaya meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak, dan keluarga. Semoga kepengurusan yang baru ini dapat lebih memberikan kontribusi bermanfaat bagi umat, khususnya di Maluku Utara,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 2 Tim penggerak PKK Provinsi Maluku Utara, Darmawati Syamsudin Abdul Kadir, dalam sambutannya mengatakan, perempuan harus berkontribusi dalam membangun peradaban melalui peningkatan kapasitas dan kualitas, tanpa melupakan perannya dalam keluarga.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah tokoh perempuan Maluku Utara, baik dari unsur pemerintah maupun pimpinan ormas perempuan. (Alan)

Komentar