oleh

Pengurus Pergatsi Malut Priode 2017-2021 Resmi Dilantik

Pengurus Pergatsi Malut Masa Bhakti 2017-2021 Bersama Sekjen PB Pergatsi Indonesia Pujasamedi dan Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba di Grand Dafam Bela Hotel Ternate (Foto:Alan/Lintasmalut.net)

TERNATE – Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Provinsi Maluku Utara (Malut) Masa Bhakti 2017 – 2021 resmi dilantik Ketua Umum PB Pergatsi Indonesia Basuki Hadimuljono yang juga selaku Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI diwakili Sekjen Pergatsi di Grand Dafam Bela Hotel Ternate, Minggu (31/3/2019) pukul 10.12 WIT.

Pelantikan Pengurus Pergatsi ini berdasarkan Keputusan Ketua Umum Nomor : 51/Pergatsi/I- 2019 tentang revisi I susunan personalia Pengurus Provinsi Pergatsi Masa Bhakti 2017 – 2021 dengan ditandai penyerahan Petaka dari Sekjen PB Pergatsi Indonesia Pujasamedi kepada Ketua Pergatsi Malut yang baru H Muabdin Hi. Rajab serta pemberian simbol benderah Pergatsi dan penandatanganan Surat Kerja (SK).

Ketua Umum Pergatsi Indonesia dalam sambutannya yang dibacakan Sekrataris Jenderal (Sekjen) PB Pujasamedi mengatakan, Pergatsi merupakan organisasi yang mengembangkan misi untuk membina, meningkatkan harkat, martabat dan kehormatan Bangsa serta meningkatkan persatuan dan kesatuan Bangsa melalui olahraga Gateball.

“Semua organisasi legalitasnya perlu ada pelantikan dengan dilantiknya pengurus Malut maka persyaratan mengikuti Pon 2020 sudah terpenuhi sehingga diharapkan pada tahun 2020 nanti ada tim yang kuat dari sini akan diberangkatkan untuk mengikuti Pra Pon di Sumatera Utara dan Pon di Papua,”Katanya kepada awak media usai pelantikan.

Ia menambahkan, yang sudah dilantik ada 27 Provinsi sementara 4 Provinsi lain yang sudah memiliki surat keputusan namun masi melakukan negosiasi mengenai peubahan-perubahan dan setiap organisasi yang ada harus ada kesepakatan dari Pemda karena bagaimanapun pembinanya dari Pemda.

Ketua Pergatsi Malut H Muabdin Hi. Rajab yang juga selaku Sekertaris Daerah (Setda) Pemprov Malut mengucapkan penghormatan kepada pengurus besar yang telah mempercayakan dirinya sebagai Ketua Pergatsi Malut.

“Saya memberikan penghormatan kepada pengurus besar yang telah mempercayakan kepada saya sebagai Ketua Pergatsi Malut,”Ucapnya.

Muabdin menuturkan, Pergatsi Malut merupakan Cabang Olahraga (Cabor) yang baru dan dalam waktu dekat rencananya akan dilakukan sosialisasi konsulidasi kepada masyarakat terkait olahraga Gateball kemudian akan menyurat ke Kabupaten/Kota untuk membentuk Cabor Pergatsi.

“Setelah ini kita akan menyurat Kabupaten/Kota untuk melakukan persiapan pelantikan, salah satu syarat untuk mengikuti Po Prov itu minimal ada tiga cabang di Kabupaten/Kota sehingga kita bisa mengikuti event – event minmal kita mendidik putra putri untuk mengharumkan nama baik Maluku Utara dan Kabupaten/Kota di Malut akan dibentuk cabang tapi sekarang minimal tiga Kabupaten/Kota dulu,”Ujarnya.

Turut hadir dalam Pelantikan tersebut Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, Ketua KONI Malut diwakili Ridha Azam, Ketua PSI Malut Adam Marsaoly, Danrem 152, Danlantamal Ternate, Dandim 1501 dan Pengurus Cabor Pergatsi Malut. (Alan)

Komentar