oleh

Pengurus PERWOSI Malut Dibentuk, Hj. Fatmawati M.Nasir Jadi Ketua

SOFIFI, Lintasmalut.net – Persatuan Wanita Olah Raga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Provinsi Maluku Utara (Malut) telah dibentuk, dan Hj.Fatmawati M.Natsir, diangkat sebagai Ketua PERWOSI Maluku Utara, prosesi pelantikan yang berlangsung selasa (18/12/2018) di Balla Room Royal Resto berjalan deng sukses dan penuh hikmad.

Katua PERWOSI Malut, Hj. Fatmawati M. Nasir, ketika ditemui Media ini, usai pelantikan, mengatakan Akan PERWOSI Malut, akan selalu membangun mitra dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Malut, dibidang olahraga kaum Wanita (Gender)

“Ada tiga unsur kegiatan yakni memasarakatkan olahraga, dan berperan aktif menseleksikan kader-kader pemuda yang ada di Provinsi Maluku Utara baik perempuan maupun generasi muda pria untuk berkecimpun dalam bidang olahraga berupa Atletik dan lain sebagainya, selain itu ada satu Cabor, akan dimasukan di Malut Cabor Yudo, karena pihak Kepolisian pun sangat respon atas olahraga tersebut.”jelas Hj.Fatmawati.

Menurut Hj. fatmawati, “PERWOSI Malut akan menyusun program pembinaan perempuan yang ada di Malut agar dapat ikut serta mengolahragakan masyarakat dan turut aktif memasarakat olahraga.

Hj.Fatmawati M.Natsir, juga berharap kepada KONI Malut untuk bisa bekerja sama dalam menyusun program-program yang akan di sosialisasikan di berbagai Kabupaten kota, agar Kita mengambil bibit-bibit dari tiap-tiap daerah. Termasuk mereka-meraka yang berada di sekitar Kota Ternate.”ujarnya

“saat ini banyak generasi muda, yang terjerumes dengan hal-hal yang tidak baik, maka mari kita mengolahragakan mereka agar mereka tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang mempengaruhi mereka seperti Narkoba, kekerasan dan hal kriminal lainnya yang kita tidak inginkan bersama,”harap Hj.Fatmawati.

Ketua PERWOSI Malut, juga mengimbau kepada masyarakat Malut agar membina dan mendidik generasi muda dalam bidang olahraga sehinga mereka bisa menjamin masa depan,

“misalnya, mereka mau ikut seleksi/tes TNI-Polri, atau CPNS, karena Tes Sekarang ini harus bebas dari Narkoba. Kalaupun kita mengolahragakan mereka dari kecil, itu mereka hidup sehat, hidup bersih, teratur,”kata Hj. Fatmawati, sembari mengajak masyarakat Malut, agar menyambut PERWOSI yang kini telah dibentuk.(Sa)

Komentar