oleh

Peningkatan Jalan Tabona-Kataga-Kabunu Diduga Fiktif

BOBONG, LM –  Pekerjaan konstruksi peningkatan jalan (Beton,red)  yang menghubungkan Desa Sumbong dengan Desa Nggaki di Kecamatan Taliabu Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu pada tahun anggaran 2020 lalu sampai saat ini belum juga diselesaikan oleh CV.Miracle.

Informasi yang dihimpun, Pekerjaan yang dibiayai oleh APBD Kabupaten Pulau Taliabu tahun 2020 senilai Rp.783.490.000 itu belum juga diselesaikan oleh pihak kontraktor. Dimana, pihak kontraktor hanya mengerjakan pekerjaan tersebut  volumenya  kurang lebih  panjang 5 meter dan lebar 4 meter.

Bahkan, pekerjaan yang dilaksanakan oleh pihak kontraktor tidak sesuai dengan nama program yaitu peningkatan jalan Sumbong – Nggaki (beton), sebab lokasi pekerjaan berada di  ruas jalan yang menghubungkan Desa Pencado dengan Desa Nggaki.

Selain itu, di Kecamatan Tabona, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab)  diketahui melaksanakan tender  pekerjaan konstruksi berupa peningkatan jalan yang menghubungkan antara Desa Tabona-Desa Kataga- Desa Kabunu pada tahun 2020. Namun, pekerjaan dengan pagu anggaran sebesar  Rp. 1. 200.000.000  yang bersumber dari APBD 2020 itu dimenangkan oleh Perusahan asal Kabupaten Sigi- Sulawesi Tengah yaitu   CV.Sinar Mas Abadi  berdasarkan hasil negosiasi  Rp. 1.132.000.000.

Berdasarkan informasi, media ini melakukan pemantauan terhadap pekerjaan tersebut . Namun, tidak ditemukan adanya kegiatan pekerjaan konstruksi di wilayah Kecamatan Tabona, khusunya pada ruas jalan yang menghubungkan tiga Desa tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Pultab, Suprayitno, SE  belum berhasil dikonfirmasi terkait pelaksanaan pekerjaan.(Tim/red)

Komentar