oleh

Penutupan HUT Ke-8 Kecamatan Tabona Ditandai Pemberian Hadiah Kepada Peserta Lomba

Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus ST, saat memberikan Piala Kepada Peserta Loba pada Penutupan HUT Ke-8 Kecamatan Tabona (foto ist/Ariyanto)

BOBONG, Lintasmalut.net – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Kecamatan Tabona, Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utata resmi ditutup oleh Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, H. Aliong Mus ST

Penutupan rangkaian kegiatan tersebut, ditandai dengan pemberian hadiah bagi peserta lomba football dan Voley ball serta mata lomba lainnya.

Selain pemberian hadiah kepada  peserta lomba, pada acara puncak HUT Ke-8 Kecamatan Tabona itu juga dimeriahkan oleh sejumlah artis daerah dan ibukota yang di pusatkan pada lapangan sepak bola Desa Tabona, minggu (17/2/2019) kemarin malam.

Kepala Pemerintahan Kecamatan Tabona, Abdul Jalil ,SE  selaku penanggungjawab sekaligus Panitia Pelaksana kegiatan HUT ke-8 Kecamatan Tabona tahun 2019 mengatakan, hadiah bagi peraih  juara I  khususnya  pertandingan Bola kaki diberikan langsung oleh Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, H. Aliong Mus. “Juara 1 jatuh pada kesebelasan  Tabona United dan ini merupakan representasi anak-anak Desa Tabona”, kata Jalil.

Sementara juara II pada mata lomba football, diraih oleh kesebelasan  Katehe Panda FC asal  Desa Kabuno ,serta  juara III direbut oleh Adidas FC  asal Desa  Pencado,Kecamatan Taliabu Selatan.

Sedangkan pada lomba Volley ball putera , keluar sebagai  juara I diraih  Desa Bobong ( Kecamatan Taliabu Barat),  juara II  kantor  kecamatan Tabona,dan  juara III  Desa Sumbong ( Kecamatan Taliabu Selatan).

Untuk Volley ball puteri , keluar sebagai  juara I  Desa  Habunuha ( Kecamatan Tabona), juara II Desa Sofan (Kecamatan Taliabu Timur Selataan), juara III Desa Tabona (Kecamatan Tabona).

Dalam perhelatan HUT ke-8 Kecamatan Tabona juga digelar lomba kesenian, seperti :  lomba Karaoke, lomba joget Mogi-mogi, tarian Yusa (tarian adat Pulau Taliabu), Goyang Tobelo, berbalas pantun, dan membaca puisi,”  jelasnya.

Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus ST  dalam sambutanya menyampaikan, pentupan HUT Ke-8 Kecamatan Tabona ini bertepatan dengan tiga tahun massa kepemimpinan pasangan Aliong Mus- Ramli ( AMR). “Tepatnya tanggal, 17 februari 2019 ini ,  saya dan pak Ramli (Wabup) dilantik di Sofifi  sebagai Bupati dan Wakil Bupati defenitif. Tentunya harapan dan doa saudara- saudara semuanya sangat saya harapkan agar saya bersama Wabup Ramli serta  seluruh pimpinan SKPD dapat memacu proses pembangunan Kabupaten Taliabu ini lebih maju lagi,” ucapnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pulau Taliabu ini, berharap agar masyarakat terus memberikan dukungan kepada pemerintah Daerah,sebab saat ini pemerintah gencar melakukan pembangunan infrastruktur di Taliabu, terutama jalan dan jembatan yang kerap bersentuhan dengan aktivitas masyarakat.

“Saya ingin sampaikan kepada masyarakat Tabona dan sekitarnya bahwa kalau ada proses pembangunan jalan dan jembatan di wilayah saudara-saudara , maka semuanya tolong mendukung, karena pembangunan tersebut untuk masyarakat sekitar yang akan merasakan efeknya,” pinta  Bupati.

Untuk pembangunan infrastruktur jalan yang dibiayai oleh APBD khususnya wilayah pesisir Taliabu selatan saat ini telah dibangun sampai ke-Desa Pencado ( Kecamatan Taliabu Selatan) dengan harapan di tahun 2019 sudah dapat di lakukan aspal lapen terutama Desa Kilo menuju Desa Sumbong.

“Alhamdulilah sampai sekarang jalan sudah dari Desa Kilo sampai ke Desa Pencado, dan mudah-mudahan pada 2019 kita akan aspal jalan dari Kilo menuju ke Sumbong dan seterusnya sampai di kecamatan Tabona,”Jelasnya. (As/ADV)

Komentar