oleh

Penyegaran Birokrasi, Sekda Pulau Taliabu Lantik 7 Camat

BOBONG – Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus melalui Sekertaris Daerah (Sekda), Salim Ganiru akhirnya melakukan penyegaran terhadap jabatan Kepala Pemerintahan Kecamatan (Camat) yang ditandai dengan pelantikan terhadap 7 orang pejabat, senin (17/06/2019) pagi tadi di Aula Kantor Bupati.

Sekertaris Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, Salim Ganiru mengatakan pelantikan yang dilakukan adalah sebuah sistem kerja birokrasi serta penyegaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara.

“Jabatan itu adalah sebuah amanah yang kapan dia datang juga pergi ,maka amanah itu harus dijaga dengan sebaik- mungkin, ” katanya usai upacara pelantikan.

Ketika disinggung terkait keterlibatan 4 Camat yang mengikuti kegiatan pembahasan IUPHHK-HA dan AMDAL di Ternate beberapa waktu lalu?. Salim mengaku, tidak ada kaitannya dengan pelanggaran ke-4 orang Camat tersebut.

“Tidak ada kaitanya dengan giat mereka (oknum Camat) di ternate beberapa waktu lalu. Kalaupun itu ada, maka melalui pelantikan ini patut dianggap sebagai bentuk evaluasi terhadap kinerja ASN, ” akuinya.

Ganiru berpesan, selaku kepala pemerintahan ditingkat kecamatan sangatlah penting melakukan koordinasi dengan Pemda Kabupaten dalam kondisi dan situasi apapun baik itu kaitan dengan persoalan kebijakan maupun pelayanan masyarakat.

“Selaku pegawai negeri wajib untuk berkordinasi dengan pimpinan, sehingga jika ada persoalan atapun masalah dapat diantisipasi bersama,” pesannya.

Diketahui , sebanyak 7 orang camat dilantik oleh Sekda Pultab, yaitu: La Ode Alwian, S.Pd ( Camat Taliabu Barat Laut), Sunadi Buamona ( Camat Taliabu Barat) ,Wilianus Louwrens (Camat Taliabu Timur) , Jhon Bugis (Camat Kecamatan Taliabu Selatan) , Samsul Bahri, SH (Camat Taliabu Timur Selatan), Darlin Daris (Camat Kecamatan Tabona), dan Karim Soamole (Taliabu Utara) .(As)

Komentar