oleh

Perdana, UNBK SMPN 1 Taliabu di Bagi Dua Sesi

Siswa SMP Negeri 1 Taliabu Saat Mengikuti UNBK (Foto:As/Lintasmalut.net)

TALIABU – pelaksanan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) perdana di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia sejak senin (22/4/2019) kemarin berjalan dengan lancar.

Kurang lebih 87 siswa peserta UNBK dengan empat mata pelajaran yang masuk pada UNBK tahun ajaran 2019, masing – masing diantaranya mata pejajaran Matematika, Bahasa Inonesia, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPS) dan sebelum pelaksanaan UNBK para siswa telah dilatih serta mengikuti les tambahan yang di adakan pihak sekolah.

Kepsek SMP Negeri 1 Hamsin Djiko, mengatakan, untuk kebutuhan UNBK pihak sekolah telah menyiapkan kurang lebih 48 perangkat komputer yang berikan Dinas Pendidikan serta 8 buah komputer yang disediakan sekolah, dengan dilengkapi jaringan internet sesuai dengan kebutuhan UNBK.

“Dalam UNBK perdana ini kami telah menyediakan kurang lebih 48 perangkat komputer lengkap dengan jaringan internetnya, sehingga peserta bisa mengikuti UNBK dengan secara baik,”Katanya kepada awak media diruang kerjanya selasa (23/4/2019) .

Hamsin menuturkan, dalam pelaksanaan UNBK tersebut di bagi dalam dua sesi, untuk sesi pertama sebanyak 43 siswa dan sesi kedua 44 siswa, hal ini di karenakan ketersediaan komputer dalam UNBK tidak sesuai dengan jumlah Peserta.

“Meskipun demikian tidak menjadi persoalan bagi siswa maupun pihak sekolah. Namun yang paling terpenting adalah bagaimana siswa mampu menjawab semua soal di UNBK dengan secara baik,”ujarnya.

“Kami hanya berharap dengan keterbatasan komputer saat ini, bukan merupakan sebuah persoalan, namun dengan sistim dua sesi yang kami gunakan pada saat UNBK ini semua peserta bisa mendapat hasil yang baik,”harapnya. (As)

Komentar