oleh

Peringati Hardiknas 2021, Dispen Pultab Gelar Lomba

BOBONG, LM – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021, Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu akhir pekan kemarin menggelar Upacara di Lapangan Sepak Bola Bobong Ibukota Kabupaten Pulau Taliabu. Asisten I bidan Pemerintahan, Ahmad Salawane Bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara Peringati Hardiknas yang jatuh pada tanggal 2 Mei bertepatan dengan hari Lahir Ki Hajar Dewantara itu, dihadiri ketua PKK Kabupaten Pulau Taliabu, Zahra Yolanda Aliong Mus yang di warnai pembagian hadiah kepada siswa-siswi tingkat SMP dan SD peserta Lomba cerdas cermat serta Penghargaan terhadap tiga Kepala Sekolah Berprestasi di Kabupaten Pulau Taliabu.

Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, Citra Puspa Sari Mus usai mengikuti upacara Peringati Hardiknas di Gelanggang olahraga Bobong ibukota kabupaten Pulau Taliabu siang kemarin mengatakan, dalam rangka memperingati Hardiknas di masa pandemi covid 19 seperti saat ini pihaknya ingin memotivasi para guru dan para siswa melalui berbagai lomba dengan penghargaan bagi guru berprestasi serta piala bagi siswa-siswa yang menorehkan juara.

“Untuk memperingati Hardiknas Tahun ini kita berupaya untuk memotivasi anak didik kita, maupun para pemimpin di sekolah kita dengan perlombaan yang dapat meningkatkan semangat belajar para anak didik kita di sekolah dengan lomba, seperti cerdas cermat, lomba mewarnai untuk TK/Paud dan kita juga menyeleksi Kepala Sekolah Berprestasi”, ungkapnya usai memantau pelaksanaan lomba mewarnai tingkat TK/Paud di Gelanggang olahraga Bobong.

Melalui kegiatan Hardiknas ini, Ia berharap dapat memotivasi para siswa-siswi dan para Guru dan Kepala Sekolah untuk dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di kabupaten Pulau Taliabu yang telah menjadi program prioritas pemerintah daerah kabupaten Pulau Taliabu maupun pemerintah pusat.

“Intinya dalam kegiatan ini bukan hanya mau merayakan hardiknas saja, tetapi bagaimana kita berupaya agar dapat memotivasi anak -anak kita di sekolah maupun sekolah sebagai ujung tombak pendidikan kita agar lebih maju dan berkualitas, karena itu telah menjadi program yang diprioritaskan oleh pak bupati kita maupun pemerintah pusat”, tegasnya.

Amatan media ini, selain melaksanakan lomba cerdas cermat tingkat SMP dan SD, Panitia Perayaan Hardiknas Kabupaten Pulau Taliabu juga menggelar lomba mewarnai bagi anak didik TK/Paud di Gelanggang olahraga Bobong ibukota kabupaten pulau Taliabu yang diikuti oleh siswa – siswi penuh antusias. selain itu adapun lomba gendang sahur yang di mulai dilaksanakan pada malam ini yang turut diramaikan oleh SKPD sebagai peserta lomba.

Adapun TK Paud yang berpartisipasi mengutus perwakilan siswa-siswi dalam lomba mewarnai tersebut adalah : TK Negeri Mandiri Bobong , TK Darma Wanita Bobong, Paud Erina Mandiri Desa Sofan, TK- Paud Desa Wayo , TK Desa Meranti Jaya, Paud Rizqullah Desa Meranti Jaya, Paud Mekar Mandiri Bobong, TK Al Baqir Desa Kramat, TK Al hifjal Mentari Desa Salati, TK Mekar Jaya Desa Sahu, TK Al Baqro Desa Kramat, TK Kasih Ibu Desa Ratahaya.(tim/red)

Komentar