oleh

Peringati Hardiknas, Dinas Pendidikan Pultab Gelar Karnaval

Bupati Taliabu Aliong Mus Bersama Kadis Pendidikan Fitrian Ade Ningsih Mus Saat Melepas Peserta Karnaval (Foto:As/lintasmalut.co.id)

TALIABU – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei tahun 2019, Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Provinsi Maluku Utara (Malut) melaksanakan Karnaval dengan melibatkan seluruh sekolah mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMU yang ada di Pultab.

Kegiatan Hardiknas tersebut di buka langsung Bupati Taliabu Aliong Mus yang dipusatkan di lapangan sepak bola Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Rabu (01/5/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Taliabu Hj. Fifian Ade Ningsih Mus mengatakan, dalam rangka menyambut kegiatan Hari Pendidikan Nasional, Dinas Pendidikan telah menggelar sejumlah kegiatan yang di antaranya lomba Karnafal dengan melibatkan siswa siswi mulai dari tingkat PUD hingga SMU, lomba sekolah bersih dan guru berprestasi.

“Untuk memeriahkan Hadiknas tahun 2019 ini,kami banyak kegiatan yang kami laksanakan Di antaranya Karnafal, lomba sekolah bersih, cerdas cermat serta lomba dancseleksi guru berprestasi,”katanya di sela – sela pelepasan peserta karnaval.

Ningsih menuturkan, untuk menguji tingkat kemampuan dan kecerdasan siswa di taliabu telah di laksanakan lomba cerdas cermat yang merupakan sebuah bentuk untuk melihat siswa berprestasi. Disamping itu juga, laksankan kegiatan gala siswa cerdas serta gerak jalan indah dengan melibatkan seluruh siswa mulai dari tingkat PUD hingga SMA.

“Dalam menyambut Hardiknas ini banyak kegiatan yang kami laksankan, tentunya ini tidak hanya bersifat seirimonial belaka akan tetapi dengan adanya lomba yang kami gelar ini bisa meningkatkan minat dan bakat siswa/siswi sebagaimana lomba cerdas cermat yang kami lakukan termasuk gala siswa dan beberapa mata lomba lainya,”ujarnya.

Selain itu. Lanjut Ningsih, dari semua kegiatan yang digelar tersebut akan di berikan sebuah hadia kepada seluruh perserta yang menang dalam bentuk piala termasuk guuru berprestasi. Bahkan sejumlah Kepala Desa juga akan di berikan perhargaan.

“Para Kepala Desa ini telah berhasil mengembangkan dunia pendidikan di taliabu dengan membangun sekolah tingkat PAUD,”akunya.

“Untuk itu saya berharap jangan di lihat dari sisi hadiah yang kami berikan akan tetapi bagaimana kita bersama-sama mengembangkan pendidikan di taliabu, terutama para guru-guru yang merupakan tongkat pendidikan agar tak henti hentinya memberikan pengabdianya terhadap negeri ‘hemungisa siadufu’ begitu juga dengan 4 Kades yang akan menerima penghargaan patutu kami ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas dedikasi mereka selama ini, yang telah menunjukan perhatian mereka terhadap pendidikan di Taliabu,”harapnya. (As)

Komentar