oleh

Peringati Hari Bakti PUPR ke-74, Balai PU se-Malut Gelar Berbagai Lomba

TERNATE – Sejumlah Balai Pekerjaan Umum (PU) se-Provinsi Maluku Utara (Malut) gelar berbagai lomba kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bakti Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke-74.

Koordinator turnamen Gateball Irwan mengatakan, ada beberapa kegiatan pertandiangan dan lomba yang dilakukan oleh Balai se-Malut dibawah Kementrian PUPR dalam rangka memperingati Hari Bakti PU.

“Lomba diantaranya futsal, gateball, tenis meja, line dance, PUPR Idol (karaoke), domeno, tarik tambang, jalan santai dan senam bersama,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (28/11).

Koordinator yang juga PPK Operasi dan Pemeliharan SDA I Balai Wilayah Sungai (BWS) Malut ini menyebut, masing-masing kegiatan lomba tersebut dibawah koordinator masing-masing Balai.

“Kalau di kami BWS mengkordinir dua kegiatan yaitu turnamen gateball dan PUPR idol kemudian futsal, jalan santai dan senam bersama itu dikordinir balai jalan nasional, line dance, tarik tambang dikordinir balai BPPW, domeno dan tenis meja itu BP2JK. Jadi masing-masing Balai punya tanggungjawab lomba masing-masing,” ungkapnya.

Iwan sapaan akrab Irawan mengaku, lomba sudah dilaksanakan sejak Senin (25/11) bahkan lomba yang lain sudah selesai kemudian senam dan jalan sehat akan dilaksankan pada Senin (2/12) pekan depan.

“Futsal sudah jalan dan sudah masuk tahap semi final, rencana besok itu semi final dan final, kalau gateball rencana pembukaan besok sekitar pukul 15.00 WIT, kemudian tenis meja sudah selesai dan jalan santai, senam bersama akan dilaksankan di tanggal 2,” akuhnya.

Untuk peseta. Kata Iwan, hanya di khususkan untuk pegawai PNS maupun nonPNS Balai yang ada di Malut. “Terkait dengan peserta lomba itu hanya di khususkan untuk pegawai di lingkungan Kementrian PUPR khususya Balai-Balai Malut, jadi tidak ada pakai pemain dari luar,” ujarnya.

Iwan menambahkan, kegiatan ini dilaksankan selain memperingati Hari Bhakti PU juga merupakan ajang silahturahmi dan menjaga kebersamaan.

“Selain turut merayakan juga menjaga kebersamaan dan silahturahmi, dulunya kita masih satu tapi sekarangkan kita sudah pisah di Balai-Balai. Intinya memperat silahturahmi,” pungkasnya. (Alan)

Komentar