oleh

Peringati HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Pulau Morotai Adakan Pemusnahan Miras

Suasana Upacara peringatan HUT Bhyangkara ke 73 di Kab. Pulau Morotai dan Pemusnahan Minuman Keras (Foto/Fik/lintasmalut.co.id)

MOROTAI – Polres Pulau Morotai menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019 dengan tema “Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara” Upacara berlangaung di Halaman Mapolres Pulau Morotai Rabu (10/7/2019).

Dalam Upacara HUT Bhayangkara ke-73, Kapolres Pulau Morotai AKBP Mikael P. Sitanggang, S.IK., MH bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara dan Ipda Rian bertindak sebagai Komandan Upacara.

Dalam sambutanya, Kapolres Pulau Morotai membacakan Amanat Presiden RI, bahwa Selama 73 tahun Polri sejarah pengabdian Polri kepada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

” Dalam bidang penegakkan hukum, Polri telah melakukan pemberantasan terhadap setiap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas, profesional, Legitimate dan tidak diskrimatif,” Ungkap Mikael.

Suasana Upacara peringatan HUT Bhyangkara ke 73 di Kab. Pulau Morotai (Foto/Fik/lintasmalut.co.id)

” Saya ingin menekankan bahwa Reformasi Polri yang menyeluruh dan konsisten adalah keniscayaan dan sekaligus kunci mengahadapi masa depan. Reformasi harus bersifat menyeluruh karena didalamnya mencakup perubahan positif dari hulu sampai ke hilir,” Tegas Mikael.

Usai melaksanakan Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-73, acara di lanjutkan dengan Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Personel Polres Pulau Morotai sekaligus melakukan Pemusnahan Minuman Keras (Miras) dari hasil Operasi Mantap Brata. Adapun Jenis minuman keras yg berhasil di amankan dalam operasi mantap brata diantaranya, 4 karton minuman jenis Bir Putih dan 450 liter minuman jenis Cap Tikus.

Diketahui, turut hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Pulau Morotai Asrun Padoma, Ketua dan Anggota DPRD Pulau Morotai, mewakili Danlanud LWM Kadispers Lanud Leo Wattimena Letkol Adm Sutikno, S.E., M. Han, Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Karyadi Bangun, Kepala BNN Pulau Morotai AKBP Ahmad Idris, Wakapolres Pulau Morotai Kompol Dedy Wijayanto, mewakili Kajari Pulau Morotai Hasyim Bido, Asisten I Setda Muchlis Baay, dan Kaban Kesbangpol Pulau Morotai Lauhin Hi Gorahe.

Sementara, susunan pasukan upacara diantaranya 1 SST Perwira gabungan TNI/Polri, 1 SST personel Polres Pulau Morotai, 1 SST Lanal Morotai, 1 SST Lanud Leo Wattimena, 1 SST Sat Sabhara Polres Pulau Morotai, 1 SST personel gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Pulau Morotai, 1 SST Satpol PP Pulau Morotai, 1 SST KPLP Pulau Morotai serta para ASN Pemda Pulau Morotai. (Fik)

Komentar