oleh

Peringati HUT PP ke-61, Ketua MPW Malut: Pemuda Harus Terima Perbedaan

TERNATE – Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Maluku Utara memperingati HUT Pemuda Pancasila ke-61 yang dilaksanakan di Royal Resto, Ternate, Rabu (28/10/2020) tadi malam.

Acara HUT tersebut juga sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober.

Ketua MPW PP Malut, Santrani Abusama dalam sambutanya menyampaikan, ada beberapa perubahan yang aktif, tongkat dimana fase orde lama dan fase orde baru tentunya begitu banyak suka duka yang didapat di bangsa ini. Semangat juang Pemuda Pancasila dan Sumpah Pemuda maka semangat yang diambil adalah bagaimana kekinian pemuda Indonesia, pemuda Maluku Utara dengan tema sentral yaitu Persatuan Indonesia.

“Jangan muda dimaknai bahwa ketika diperjalanan ini masih banyak teman-teman pemuda yang kesadaran moralnya tidak pada tempatnya yang kita harapkan saat ini,” katanya.

Kadis PUPR Malut itu berharap, seluruh pemuda di Maluku Utara khusunya Pemuda Pancasila, OKP, Ormas dan seterusnya harus menunjukan sikap baik yang menjadi toleransi dan bisa menerima perbedaan antar sesama.

“Dengan pelantikan musyawarah cabang, semua semangat dengan pendirian Pemuda Pancasila menjadi sejarah baru di Maluku Utara, karena kita di Maluku Utara ini kadang bisa terima perbedaan kadang juga tidak bisa perbedaan,” harapnya.

Pelantikan pengurus MPC PP se-Kabupaten/Kota oleh Ketua MPO PP Malut, Abdul Gani Kasuba

Juruh Bicara PP Malut, Rafik Kailul menambahkan, kegiatan HUT PP ke-61 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini di rangkaian dengan pelantikan Majelis Pemipinan Cabang (MPC) se-Provinsi Malut.

“HUT PP ini di rangkaian dengan beberapa kegiatan sosial yaitu pemberian santunan kepada anak yatim di tiga panti asuhan yaitu panti asuhan kelurahan salero, batu anteru dan moya, rangkaian kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT PP dengan berbagi di masa pandemi kepada anak yatim yang mungkin terdampak,” pungkasnya.

Turut hadir di acara HUT, Ketua MPO PP Malut Abdul Gani Kasuba, Ketua MPC Pemuda Pancasila se-Kabupaten/Kota, Forkompinda serta anggota dan pengurus Pemuda Pancasila. (Red/PN)

Komentar