oleh

Perjalanan Dinas 24 Anggota DPRD Halbar, Albert: Apa Yang Mau Dikonsultasikan

JAILOLO – Belum sampai sebulan berkantor, 24 anggota DPRD Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) sudah mulai melakukan Perjalanan Dinas ke luar daerah bersama Sekretaris Dewan (Sekwan).

Informasi yang dihimpun lintasmalut. co.id, keberangkatan 24 anggota DPRD ini dalam rangka untuk melakukan konsultasi poin-poin Tata Tertib (Tatib) pada, Kamis (10/10).

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Fraksi PKB, Albert Hama mengaku, tidak mengetahui tentang perjalanan dinas (24 anggota DPRD/red) tersebut.

“Saya kurang tahu apa yang mau dikonsultasikan, kalau tujuannya untuk berkonsultasi terkait Tatib saya pikir tidak logis, karena belum ada pembahasan Tatib sampai saat ini,” akunya saat ditemui di kantor DPRD, Kamis (10/10).

Politisi Partai PKB ini menjelaskan, sesuatu yang di konsultasikan manakala itu menjadi satu pembahasan yang alot dan tidak ada titik temu.

“Kalau memang keberangkatan itu dengan tujuan berkonsultasi saya pikir keliru, kan harus dibahas dulu kalau sudah dibahas kemudian tidak ditemukan titik terang baru dikonsultasikan, ini kan belum ada pembahasan lalu apa yang mau dikonsultasikan,” pungkasnya.

Menurutnya, perjalanan dinas tersebut tidak jelas maka Ketua Persatuan Alumni (PA) GMNI Malut ini memilih untuk berkantor dan melayani masyarakat.

“Saya memilih berkantor dan melayani rakyat, kalau semuanya ke ke Jakarta siapa yang terimah rakyat saat mereka membutuhkan wakil rakyatnya, yang jelas saya belum tau agenda apa sehingga mereka semua ke jakarta,” ujarnya.

Sebelumnya, Albert juga akan berangkat. Namun, dirinya mengaku belum mengetahui keberangkatan tersebut sehingga ia memilih berkantor dan SPPD nya dikembalikan ke Kas Daerah (Kasda).

“Saya tidak tahu apa yang mau kita konsultasikan soal Tatib ini jadi saya memilih berkantor saja dan sudah saya perintahkan ke bendahara untuk kembalikan SPPD saya ke kas daerah,” ungkapnya.

Hingga berita ini dipublish, Sekwan Hajija saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp namun tidak merespon. (BAF).

Komentar