oleh

Persakmi Salurkan Sembako Kepada 13 KK di Tikep

TIDORE – pengurus Perhimpunan Sarjana dan Profesional Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Provinsi Maluku Utara dan Kota Tidore Kepulauan salurkan bantuan paket sembako kepada 13 Kepala Keluarga (KK) yang berkontak erat dengan 12 orang pasien positif Covid-19 di Kota Tidore.

Bantuan tersebut diserahkan oleh ketua Persakmi Malut, Drs. Marwan Polisiri dan pengurus. Mulai dari Kelurahan Tuguwaji, Kecamatan Tidore, selanjutnya disalurkan ke keluarga lainya dengan tujuan agar 51 orang atau 13 KK ini tetap melakukan karantina mandiri di rumah secara efektif.

Paket yang diberikan berupa sembako dan uang Rp 300 ribu per jiwa untuk digunakan selama 14 hari masa karantina.

Marwan mengatakan, bantuan yang disalurkan ini merupakan donasi dari sejumlah pihak kepada Persakmi Malut dan Persakmi Kota Tikep dengan total sumbangan sebesar Rp 20.595.000, akan tetapi yang baru masuk ke rekening bendahara sebesar Rp 16. 295.000,

“Ini langkah Persakmi kepada para pasien kontak erat dengan mereka agar tetap di rumah, Insya Allah mata rantai penularan bisa tercegah,” katanya kepada lintasmalut.co.id, Kamis (30/4/2020).

Saat ini. Lanjut Marwan, pihaknya terus melakukan penggalangan dana, jika para donatur mau memberikan donasi bisa melalui rekening BRI 521201024573538 atas nama Hindun Hasan, ini untuk kepentingan Covid-19.

“Mewakili seluruh pengurus Persakmi Malut dan Tikep, saya mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para anggota Persakmi dan para donatur yang dengan tulus memberi donasi,” ungkapnya. (Anty)

Komentar