oleh

Persijalsel Juara 1 Danyon Cup 2019

JAILOLO – Persatuan sepak bola jailolo selatan (Persijalsel) berhasil raih juara 1 saat mengalahkan tim Saria Fc dari Desa Saria, Kecamatan Jailolo dengan drama aduh penalty pada pertandingan final Danyon Cup I di lapangan Raider Khusus 732, Minggu (22/12).

Pertandingan Danyon Cup I 2019 tersebut dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD Banau.

Dalam laga final. Waktu berakhir normal 90 menit, Persijalsel vs Saria Fc skor 1-1 dan dilanjutkan dengan aduh penalty, skor akhir Persijalsel vs Saria Fc 6-5. Dari hasil aduh penalty tersebut Persijalsel sukses lolos sebagai juara 1.

Ketua tim Persijalsel, Suandi Hi. Gani mengaku senang dan puas dengan permainan kedua tim. Menurutnya, kedua tim mampu menampilkan masing-masing permainan yang spotivitas dalam pertandingan.

“Kami dari pengurus tim Persijalsel puas dengan hasil yang kami raih ini dan juga berterimakasi kepada wasit dan hakim garis yang sudah memimpin pertandingan walaupun masih ada kekurangn, tetapi itu sudah biasa dalam pertandingan,” ungkapnya kepada awak media usai pertandingan.

Kadis Perhubungan Halbar itu juga menyebut, ini adalah awal dari bangkitnya Persijalsel untuk lebih maju lagi dan kedepan nanti akan menyiapkan pengurus Persijalsel untuk masuk pada Liga Tiga kedepan nanti.

“Kami akan bentuk pengurus resmi Persijalsel agar bisa memupuk bibit-bibit Persijalsel yang lebih baik kedepan dan target kami kedepan kami akan upayakan Persijalsel bisa masuk pada turnament Liga Tiga Zona Malut,” ujarnya.

Sementara Camat Jailolo Selatan, Demianus Sidete mengatakan, pihaknya sangat mendukung dengan adanya Tim Persijalsel.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi dengan tim Persijalsel ini, karena mereka mengharumkan nama baik jailolo selatan dan ketika akan di bentuknya pengurus Persijalsel kami akan mendukung,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Jailolo Selatan agar memberikan suport kepada Tim Persijalsel. “Saya menghimbau kepada masyarakat yang ada di jailolo selatan agar dapat memberikan suport dan terus mendukung tim Persijalsel, ini adalah awal Persijalsel bangkit dan kedepan harus lebih baik lagi, jadi baik dan tidaknya tim Persijalsel ini tergantung pada masyarakat jailolo selatan itu sendiri,” imbuhnya.

“Harapan saya selaku Camat jailolo selatan bahwa masalah yang kemarin-kemarin terjadi janganlah kita saling menyalahkan, tetapi mari kita kumpul kembali untuk membangun kekutan demi tim Persijalsel ini,” tambahnya. (BAF)

Komentar