oleh

Perusda Halbar Ekspor Perdana Jangung 100 Ton Ke Surabaya

Direktur Pemasaran Perusda Halbar Andi Achmad Huzaeni (Foto:Bur/Lintasmalut.net)

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melalui Perusahan Daerah (Perusda) akan mengekspor perdana jagung kering sebanyak 100 ton di Surabaya besok, Selasa (9/4/2019).

Direktur Pemasaran Perusda Halbar Andi Achmad Huzaeni mengatakan, untuk pertama kalinya Perusda Halbar mengekspor jagung kering sebanyak 100 ton ke Surabaya.

“Untuk Pemkab Halbar memang sudah berulang kali telah mengirim jagung kering ke Surabaya, namun kami dari Persudah baru pertama kali mengirim jangung kering yang kami beli dari petani-petani jagung yang ada di Halbar, jadi ini perdana kami Perusda,”Katanya saat ditemui di lokasi sentra industri kelapa terpadu Desa Acango Kecamatan Jailolo, Senin (08/04/2019).

Andi menuturkan, bukan hanya jangung yang nanti dilayani Perusda tetapi Kopra dan biji pala kering juga akan beli oleh Perusda, dan harganya sesuai harga pasar yang ada di Halbar.

“Kami juga akan beli kopra maupun biji pala kering untuk harga kami sesuaikan dengan harga pasar yang ada di Halbar,” Ungkapnya.

Ia juga menambahkan, Perusda Halbar targetkan setiap bulan ada pengiriman jagung ke Surabaya.

“Terget kami Perusda setiap bulan itu tetap ada pengeriman ke Surabaya, pengiriman awal dari kami perusda ini baru pertama kali tetapi kami pastikan tiap bulan ada pengiriman karena petani jangung sudah sangat banyak di Halbar,” Ucapnya. (Bur)

Komentar