oleh

Pinjam 159 Miliar Untuk Pembangunan Infrastrukur Jalan dan Jembatan Halbar

JAILOLO – Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) untuk pembangun infrastruktur melalui dana pinjama daerah ke Bank Pembangunan Daerah (BPD) Maluku, mulai menunjukan hasil.

Hal ini dibuktikan dengan proses pekerjaan 13 proyek yang bersumber dari dana pinjam Daerah sebesar Rp,159 miliar, kini pekerjaannya sudah mencapai 60 persen. Pekerjaan proyek 13 item yang saat ini sudah mencapai 60 persen itu, terdapat 8 proyek yang sudah mencapai 100 persen diantaranya, Pembanguna jalan aspal Kecamatan Ibu Selatan, Pembangunan Jembatan Tacim-SP Tabobol, Pembangunan Jembatan Ratem, Pembangunan jalan aspal Rioribati-Toniku, Pembangunan jalan aspal Braha-Tewe, Pembangunan jalan Sirtu Dalam Kota Jailolo, Pembangunan jalan Sirtu Kecamatan Sahu Timur dan Pembangunan jalan aspal Tataleka-Gamlenge.

“Insa Allah, 13 proyek yang bersumber dari dana pinjaman akan dituntaskan akhir 2019,”Ungkap Kepala Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian Chuzaemah Djauhar kepada lintasmalut.co.id, Minggu (21/7/2019).

Mantan Sekwan DPRD Halbar ini mengaku, selain 8 proyek yang proses pekerjaannya sudah mencapai 100 persen, ada juga lima proyek lainnya dalam proses penyelesaian dan pekerjaanya sudah mencapai 40 hingga 85 persen. Lima proyek tersebut yakni, Pembangunan jalan Aspal Kota Jailolo, 85 persen Pembangunan jalan aspal Sahu Timur 85 persen, Pembangunan jalan sirtu Goin-Kedi 40 persen, Pembangunan jalan aspal Tacim-SP Tabobol 65 persen, Pembangunan jembatan Goin-Kedi 50 persen.

“Target pekerjaan 13 proyek tersebut tuntas di awal tahun 2020, namun ada sebagian pekerjaan di targetkan tuntas di akhir 2019. Untuk jalan dan jembatan Goin-Kedi di targetkan tuntas di awal tahun 2020 mendatang,” Tandas Emma sapaan akrab Chuzaemah. (Jojo/ADV)

Komentar