oleh

Pjs Bupati Ingin Gebrak Masker Dilakukan Masif di Pulau Taliabu

TALIABU – Berdasarkan pantauan terhadap masyarakat di Pulau Taliabu yang dalam aktivitas keseharian belum tertib dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Beranjak dari itu, membuktikan masih minimnya kesadaran atas dampak bahaya atas bencana non alam ini.

Hal ini sampaikan Pjs Bupati Pulau Taliabu, Drs. Maddaremmeng saat memimpin rapat evaluasi bersama Forkopimda di ruang Bupati, Bobong. Kamis, (08/10/2020) siang tadi.

“Kita belum dapat memastikan bahwa Kabupaten Pulau Taliabu 100 persen masuk dalam zona hijau dikarenakan belum pernah dilakukannya SWAB test-PCR,” katanya.

Sehingga kedepan. Lanjut Maddaremmeng, Gugus Tugas (Gustu) penanganan Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu akan melaksanakan beberapa program kerja. Diantaranya, sosialisasi masif penerapan Perbup Pultab Nomor 7 Tahun 2020, Gerakan Membagikan Masker (Gebrak Masker), Sampling Swab Test dan Fokus pada pencegahan penyebaran Covid-19.

Pjs Bupati yang juga Ketua Gustu Covid-19 itu, memaparkan rencana kerja tersebut akan melakukan sosialisasi yang bersinergi dengan Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta melakukan kunjungan ke tiap Kecamatan, kantor OPD dan sekolah-sekolah.

“Kita juga akan melakukan kunjungan maupun operasi ke tempat umum, seperti pelabuhan, pasar dan pusat keramaian,” ujarnya.

Pihaknya juga akan memastikan kedepan agar memenuhi kecukupan masker kain dan masker medis, yang nantinya akan dibagikan saat melakukan kunjungan maupun operasi penegakan disiplin.

“Pengawasan secara ketat dan penerapan sanksi pada pintu masuk pelabuhan, karena jika ada orang yang tidak dsiplin kita akan ditindak langsung, dikarantina atau dilakukan Swab Test,” tandasnya. (Red)

Komentar