oleh

PKL Depan Pasar Higenies Ditertibkan

-EKONOMI-42 views

TERNATE , Lintasmalut.net – Dinas pasar (Disprindag) Kota Ternate jumat (30/11/2018) pagi  tadi melakukan penertiban pedangang yang beraktifias jualan di ruas badan jalan areal depan pasar higgenies Kecamatan Ternate Tengah.

Amatan media ini saat Penertiban tersebut kepada pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar, di jalan raya gamala, depan pasar higeinis dan pasar barito Kota Ternate.

dalam penertiban tersebut petugas pasar sempat bersetegangan dengan sejumlah PKL yang menolak untuk di tertibkan bahakan mereka adu mulut dengan petugas pasar.  Namun lantara kalah sejumlah PKL hanya pasrah ketika barang dagangan mereka di pindahkan.

Dalam operasi tersebut sejumlah pedangan di pindahkan ke tempat  yang layak berjualan karena mereka beraktifitas di atas trotoar.

Kepala seksi penataan  pasar , Suryawan Suleiman, SE  kepada Lintasmalut.net mengatakan  semestinya jalur ini di fungsikan oleh kendaran roda empat dan roda dua apalagi pejalan kaki, jalur ini sangat padat apalagi di pagi hari.

“Kami menghimbau kepada pedagang tidak bisah lagi berjualan di temapt ini merka juga punya tempatnya di sediakan didalam sengaja lari keluar ini jadi soal,” ujar Suryawan.

Dia melanjutkan “ penertiban ini sebagai kegiatan rutin untuk meminimalisir pelanggaran peraturan daera (perda) nomor 8 Tahun 2017,dan penertiban ini kali melakukan setiap saat.mengingat kota ternate ini setiap saat ada kujungan dari luar banayak makanya kami dari dinas harus menertibkan apalagi kota ternate sebagai kota bahari berkesan ini harus kita jaga biar orang yang berdatangan dikota ternate bisa medapat di kesan dari pengunjung dari lauar koata ternate.

“Kita melakukan penertiban ini secara manusiawi,jika ada yang melanggaran dan melawan kita maka kita akan angkat barangnya ke Dinas Pasar (Disprindag ) Kota Ternat,” katanya.

Menurut Suryawan,  mulai  hari ini operasi  penertiban pasar sebanyak  dua kali pagi hari dan sore hari.

“  Ini adalah kegiatan rutin yang selalu kami lakukan, kita ingin bahwa peruntuhkan trotoar ini untuk pejalan kaki bukan untuk lahan dangang dan jualan .Bahkan, Operasi dua kali sehari itu untuk memberi efek jera kapada para PKL dan jualan harian yang nekat menggunakan trotoar sebagai lahan jualan kami  akan tindak dan barannya kami amankan,” tutupnya.  (Ja)

Komentar