oleh

Plt Kades Wainib Perhambat Pelantikan Ketua Pemuda

Ketua Pemuda Terpilih Desa Wanib : Mulkin Fokaaya (foto/ist/Rahman)

SANANA – Setelah terpilihnya Mulkin Fokaaya sebagai Ketua Pemuda Desa Wainib, pada 30 November 2018 lalu, namun hingga kini belum juga dilantik pihak Pemerintah Desa, pasalnya terhambatnya proses pelantikan tersebut lantaran Plt Kepala Desa Wainib, Sahrul Duwila banyak menyampaikan alasan yang dinilai tidak masuk akal dan terindikasi diperintahkan oleh oknum tertentu yang sengaja agar proses pelantikan tidak dilakukan.

Plt Kades Wainib Kabupaten Kepulauan Sula Sahrul Duwila dalam percakapannya lewat Grup WhatsAp Wainib Basudara, mengatakan bahwa  pelantikan Ketua Pemuda Wainib adalah hal yang gampang baginya, Soal pelantikan Ketua Pemuda itu gampang, dan itu hal yang paling kecil, namun yang menjadi kendala adalah belum ada anggaran dan saya tetap komitmen dengan pendirian saya,” Kata Plt Kades Wanib.

“Ada apa urusan Pemuda pakai arahan, saya su bilang untuk pemilihan seng ada paksakan terus mau bikin paksaan lagi beta seng mengerti dong pe mau bagimana, kalau ketua pemuda pakai arahan itu bilang undur diri saja,” singkat Plt Kades Wainib Sahrul Duwila, Kamis (7/3/2019) dengan bahasa dialek Daerahnya di Grup WhatsAp Wanib Basudara.

Akibat molornya proses pelantikan Ketua Pemuda Terpilih, Mulkin Fokaaya ketua terpilih mengatakan bahwa pihak Plt Kades sudah menjanjikan akan dilakukan pelantikan pada 25 Desember akhir Tahun kemarin.

“Meman benar saya terpilih sebagai Ketua Pemuda Desa Wainib pada 30 November 2018 kemarin, dan dijanjikan oleh Plt Kades Wainib bahwa pelantikan itu dipastikan pada 25 Desember 2018 itu sudah selesai pelantikan Ketua Pemuda,” kata Ketua Terpilih.

Lanjtut dia, namun hingga kini janji yang disampaikan Plt Kades Wainib belum juga menepati janjinya (Mr.f)

Komentar