oleh

Polda Maluku Utara Gandeng DPD GAMKI dan DPC GMKI Mendukung Vaksinasi Nasional

TERNATE , LM – Polda Malut melalui Direktorat Intelkam Polda, bersama komunitas/OKP Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) dan Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (DPC GMKI) Kota Ternate, telah melakukan kegiatan koordinasi dan edukasi vaksinasi dalam “Mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional”, bertempat di Sekretariat Gamki Kelurahan Makasar Timur, Senin (23/08/2021).

Hadir saat giat, Mewakili Ketua GMKI, Nando Daty, Ketua Pemuda Oikumene Andrias Lasa, Ketua Gamki Merlon Kuandang, Panit 3 subdit ekonomi Dit Intelkam Polda Malut iptu Dornik Djini, SH, M.Th, di dampingi Bripka Indra Sanjaya, S.Sos, serta di ikuti beberapa anggota aktif dalam komunitas tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Panit 3 subdit ekonomi Dit Intelkam Polda Malut iptu Dornik Djini, SH, M.Th mengajak kepada adik-adik DPD GAMKI dan DPC GMKI serta keluarga yang belum menjalani vaksin agar menjalani vaksin Covid 19 di sertai vaksinasi yang sudah disediakan oleh pemerintah dan bekerja sama dengan pemerintah dalam program percepatan vaksinasi covid 19 untuk menekan tingkat kematian dan penyebaran Covid 19.

Sementara Perwakilan dari salah satu anggota DPC GMKI, Nando Daty menyampaikan ditengah kelahiran vaksin Covid 19 menimbulkan pro dan kontra di masyarakat, ada yang mendukung vaksin dan ada juga yang meragukan keefektifan dan kemampuan vaksin Covid 19.

“Banyak isu yang berkembang dan menjadi paradigma di beberapa masyarakat kita tidak mau melakukan vaksinasi Covid 19 dikarenakan adanya ketakutan apabila setelah disuntik akan mengalami keanehan dalam tubuh seperti beberapa kejadian di berbagai daerah di indonesia masyarakat yang setelah divaksinasi meninggal dunia dan mengalami sakit,” ucapnya.

Nando menyampaikan sebagai perwakilan masyarakat yang belum paham dan memerlukan edukasi tentang vaksinasi Covid 19 untuk bisa menjamin bahwa vaksinasi Covid 19 itu aman dilakukan.

Terpisah, Bripka Indra Dwi Sanjaya saat di konfirmasi mengatakan harapannya kepada OKP-OKP agar tidak termakan hoax di media sosial (Medsos) yang selalu beredar saat ini.

“Kami berharap kepada kawan-kawan OKP agar tidak termakan Hoax di media sosial (Youtube) yang mana banyak beredar konten yang menayangkan tentang bahaya vaksin dalam tubuh manusia oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

“Saya meyakini bahwa vaksinasi sesuai arahan Pemerintah melalui pimpinan pusat maupun dalam ajaran agama manapun menjelaskan sebagai bentuk ikhtiar manusia ciptaan tuhan dalam mencegah penyakit terbaru yaitu penyebaran Covid 19, serta agar imun tubuh terjaga dari Covid 19,” jelas Indra. Lanjut, kembali di tambahkan IPTU Dornik Djini S.H., M.Th bahwa untuk Informasi sosial media sangat berpengaruh terhadap opini masyarakat indonesia, terlepas dari latar belakang yang dimiliki masih saja masyarakat yang terpapar pusaran berita palsu ataupun teori konspirasi yang beredar di sosmed.

“Sebetulnya berbicara terkait vaksin sebelum vaksin covid 19 ini ada dahulu sewaktu kita kecil juga tidak luput dari vaksin juga, mungkin sekarang karena kita terlalu termakan Hoax, jadi saya berharap agar adik-adik tidak mudah percaya dengan Hoax,” tambahnya.

Perlu di ketahui, DPD GAMKI dan DPC GMKI bersedia mengajak kepada seluruh Komunitas OKP, keluarga, dan Jemaat Kristen untuk menjalani vaksinasi Covid 19 untuk menekan tingkat kematian dan penyebaran Covid 19.

Sumber : Perisainews.com

Komentar