oleh

Polda Malut Gelar Operasi Pekat I Jelang Idul Adha dan HUT RI ke-74


Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar didampingi Kaur Mitra Iptu Eskan Umanailo (Foto:Alan/lintasmalut.co.id)

TERNATE – Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Maluku Utara (Malut) beserta jajaran melaksanakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan tentang pemberantasan peredaran Minuman Keras (Miras), Narkoba, Perjudian, Praktek Prostitusi dan Pencurian.

Operasi tersebut dengan tema. ‘Pekat Kieraha I 2019’ yang mengedepankan penegakkan hukum didukung dengan kegiatan Fungsi kepolisian lainnya dalam menciptakan serta memelihara situasi Kamtibmas dan kondusif menjelang hari Raya Idul Adha 1440 H dan perayaan HUT kemerdekaan RI ke-74 yang dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 30 hingga 10 agustus.

Personel Polda Malut yang dilibatkan dalam operasi tersebut sebanyak 78 yang terdiri dari unsur pimpinan 3 personel, staf 9 personel, pelaksanal 6 personel dan Satgas 60 personel.

Sasaran operasi diantaranya tempat hiburan, terminal pelabuhan laut dan udara, tempat perbelanjaan atau area parkir umum, rumah bordil kedok panti pijat, lokasi yang dijadikan sebagai tempat perjudian, penginapan, hotel, kios atau lapak, lokasi yang sering dijadikan sebagai tempat untuk melakukan penimbunan BBM subsidi, tempat kost, rumah kontrakan, pemukiman dan perumahan.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar mengatakan, tujuan operasi untuk memelihara situasi Kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di wilayah Malut dengan tindakan Kepolisian pencegahan, pembinaan dan penindakan terhadap pelaku kejahatan penyakit masyarakat berupa peredaran Miras, transaksi narkoba, perjudian, praktek prostitusi dan pencurian yang dapat meresahkan masyarakat.

“Mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan, memberikan dampak positif terhadap lingkungan strategis terutama dalam meningkatkan citra Polri dimata masyarakat, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah timbulnya pelaku pencurian dan penyakit masyarakat, menindak para pelaku kejahatan penyakit masyarakat, peredaran Miras, peredaran narkoba, praktek perjudian, prostitusi dan pencurian dengan berpedoman pada perundang-undangan yang berlaku,” katanya saat pres release diruang Bid Humas Polda, Selasa (30/7).

Operasi pekat ini. Sambung Hendri, dilaksanakan setiap tahun.“Kita yang termasuk dalam Polda Malut dan Polres jajaran melaksanakan operasi dengan sasaran kepada pelaku kejahatan penyakit masyarakat,”ucapnya. (Alan)

Komentar