oleh

Polisi Berhasil Amakan Seorang Pencuri dengan Modus Bercadar 

-HUKRIM-345 views

TERNATE – Seorang Pria inisial AM (19) warga Kecamatan Moti, Kota Ternate berstatus pelajar di salah satu sekolah di Ternate, diamankan tim jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Ternate Selatan, Selasa (15/10).

AM ditangkap karena mencuri dengan modus menyamar layaknya seperti perempuan dengan menggunakan pakaian gamis dan bercadar hitam kemudian melakukan aksinya. Ia ditangkap di salah satu kos-kosan di Kelurahan Gambesi.

Perbuatan AM diketahui setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada pria yang menyamar menggunakan cadar. Modusnya berteman dengan perempuan kemudian targetnya mengambil barang-barang berharga.

“Pelaku pencurian ini menyamar dengan menggunakan hijab dan cadar lengkap. Modusnya adalah berteman dengan perempuan saat bereaksi, pelaku menargetkan ketika orang sudah lengah. Nah, disitu pelaku langsung mengambil barang-barang berharga mereka kemudian kabur,” kata Kapolsek Ternate Selatan AKP Catur Erwin Setiawan.

Kapolsek menyebut, AM sebelumnya sudah dilaporkan oleh beberapa masyarakat Kota Ternate yang menjadi korban, dan rata-rata perempuan.

“Korban perempuan diantaranya inisial Y, ST, RA, dan yang lain dalam proses pengembangan,” ujarnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti Telepon Genggam (HP) serta barang berharga lainnya, dan dari pengakuan pelaku barang yang dicuri sebagiannya sudah dijual.

“Pengakuan pelaku barang yang dicuri sebagian sudah dijual, dan kejadian ini sudah terjadi kedua kalinya dengan modus yang sama. Sebelumnya pun demikian dengan modus yang sama,” ungkapnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Ternate agar lebih waspada kepada orang yang baru dikenal. “Masyarakat harus terus waspadai dengan kejadian ini,” imbuhnya. (Alan)

Komentar