oleh

Polres Halbar Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke-73

Kapolres Halbar AKBP Deny Harianto bertindak selaku Inspektur upacara (Foto:Jojo/lintasmalut.co.id)

JAILOLO – Polres Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) laksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke 73 Tahun 2019 di deoan Mapolsek, Kecamatan Sahu,Rabu (10/7/19).

Bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Halbar AKBP Deny Haryanto, Perwira upacara Kabag Ops Polres Halbar AKBP Karim A. Bombay, Komandan upacara Kapolsek Kecamatan Loloda Ipda Muhammad Yogie Biantoro.

Turut Hadir dalam Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke 73 Bupati Halbar Dany Missy, Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando, Sekda Syahril Abdul Rajak, Kapolres Halbar Deny Heryanto, Mewakili Dandim 1501 Kapnten Inf Nurcholis, Wadanyon Raider Khusus 732 Banau Kapten Inf Eko Arif Christianto dan Ny, Waka Polres Halbar Kompol Angga Herdiansyah, Kejari Jailolo A. Satya Makandean, Kalapas Jailolo, Rektor STPK Banau, Sultan Jailolo, Toko Agama serta Para Kades.

Peserta upacara terdiri dari 1 platon Koramil 1501 Jailolo, 1 platon Batalyon Raider Khusus 732 Banau, 1 Platon Sat Sabhara Polres Halbar, 1 Platon Gabungan Staf, 1 Platon Sat Lantas Polres Halbar, 1 Platon Gabungan Reskrim Intel, 1 Platon Satpol PP.

Kapolres Halbar AKBP Deny Haryanto saat menembacakan amanah Presiden Jokowi menyampaikan, sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, Untuk mendukung terwujudnya serta Indonesia Emas 2045 kedepankan, strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial.“Yang terjadi dalam kehidupan masyarakat terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan,”ungkapnya.

“Tingkatkan dalam penegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan, perkuat koordinasi dan kerja sama dengan kelima TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, masyarakat dalam serta memelihara keamanan dalam negeri,” tambahnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan kegiatan syukuran dalam HUT Bhayangkara Ke 73 dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Danny Missy dan Kapolres Halbar Dany Heryanto yang didampingi oleh unsur Forkopimda Halbar. Selanjutnya, Pemusnaan narang bukti Miras hasil sitaan Polres Halbar dan Polsek Jajaran sebanyak 5.810 Botol secara simbolis oleh Bupati Danny, Kapolres Halbar, Sultan Jailolo dan unsur Forkopimda. (Jojo)

Komentar