oleh

Polres Halbar Tangkap Pengedar dan Pemakai Narkoba

-HUKRIM-25 views
Kapolres Halbar, AKBP Deny Hariyanto (koas putih) bersama kedua pelaku (kaos orange) dan barang bukti narkoba (Foto:Jojo/lintasmalut.co.id)

JAILOLO – Tim Resmob Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) berhasil menangkap pengedar dan pemakai Narkoba.

Kedua pelaku yang ditangkap masing-masing Inisial IS (36) pengedar dan RS (26) sebagai pemakai. Keduanya merupakan warga Desa Guaemaadu, Kecamatan Jailolo.

Dari tangan pelaku. Tim Resmob Polres Halbar berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) Narkoba jenis Shabu ukuran kecil 52 Sachet seberat 52 Gram, 2 sachet Shabu ukuran Besar 4 gram dan pel extasi 40 butir jenis INEX, 1 buah tas pelastik besar ukuran 30 gram, 1 buah HP milik bandar, buku regkening, uang Rp 6.150.000.-, alat isap bong, pelastik untuk menyimpan paketan, dan sisah sachet bungkusan.

Kapolres Halbar AKBP Deny Hariyanto mengatakan, sekitar pukul 12.15 WIT, (Tim Resmob Polres Halbar/red) menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Desa Guemadu dan berhasil mengamankan 2 tersangka pelaku pengguna maupun pengedar narkoba.

“Untuk dua pelaku sudah di amankan Polres Halbar dan beserta Barang bukti,”katanya saat pres release di Polres Halbar, Sabtu (3/8).

Kapolres menyebut, pada tahun – tahun sebelumnya Polres Halbar juga menyita narkoba dengan jenis ganja dan Shabu-shabu, kemuadian barang bukti yang sudah di amankan akan di bawa ke Makasar.

“BB ini rencananya senin akan kita bawa ke makasar, dan kasus ini akan kita kembangkan lagi. Untuk modus yang dia lakukan menggunakan paketan JNE dari Surabaya, paketan ini biasanya dari Makasar tetapi ini dari Surabaya,” ujarnya.

“Pelaku IS dikenakan pasal 112 ayat 2 jo 114 ayat 2, hukumannya adalah penjara seumur hidup atau 20 tahun penjara dan RS dikenakan pasal 112 ayat 1 jo pasal 137,”tambahnya. (Jojo)

Komentar