oleh

Polres Halteng Bersama Pers Wujudkan Pemilu Damai

Ketgam: Foto bersama Kapolres Halteng, AKBP Andri Hariyanto SIK bersama Komunitas Jurnalis Halmahera Tengah (KJLH). (Foto:Wan)

WEDA, Lintasmalut.net – Polres Halmhera Tengah, Provinsi Maluku Utara melakukan diskusi publik bersama Komunitas Jurnalis Halmahera Tengah (KJLH) dengan tema “Peran pers dalam mensukseskan pemilu yang aman dan damai,” Kamis (28/2/2019).

Turut hadir dalam diskusi tersebut, Wakapolres Halteng, Kompol Jasim Hoda SH, Kasat Intelkam Polres Halteng Iptu Alex Djangu. Insan Pers yang hadir pada saat itu, Lamagi La Ode (Online), M Sahwan Hairun (Online), Affandi Musei (Online), Sahril Nento (Online), Amirudin Hi Ibrahim dan Risno Kemhai (cetak).

Kapolres Halmahera Tengah, AKBP Andri Hariyanto SIK menyampaikan, pers adalah salah satu pilar demokrasi dan pemersatu bangsa yang memiliki peranan penting dalam memajukan suatu daerah.

“Kita tau bahwa sejauh ini sudah ada pihak Polisi maupun TNI dalam mengatasi segala isu sara atau Hoax. Namun di suatu sisi juga, kami juga membutuhkan peran Pers dalam situasi politik seperti ini,” ungkapnya Kapolres di aula Polres Halteng.

Kapolres berharap kepada semua insan Pers di Halmahera Tengah untuk menjujung tinggi nilai demokrasi dan kode etik dalam menyajikan berita kepada masyarakat.

“Agar tidak tercipta berbagai macam persoalan yang bisa memecah belah suku dan agama di Kabupaten Halmahera Tengah,” harapnya.

Sementara Sekretaris Komunitas Jurnalis Halmahera Tengah (KJLH), Amirudin H Ibramim mengatakan, Pers Halteng akan berupaya seoptimal mungkin untuk mewujudkan Pemilu tahun 2019 yang aman dan damai.

“2019 adalah tahun pemilu, dimana semua orang memang konsentrasinya ke isu propaganda atau isu sara (Hoax). Saya kira kita semua bersepakat dalam satu misi satu tujua untuk menciptakan pemilu 2019 yang aman dan damai,” kata Udi. (Wan).

Komentar