oleh

Polres Kepsul Lucurkan Program Madu Sula

Suasana Kapolres Kepsul AKBP Tri Yulianto, saat Sholat Ashar berjamah di Masjid Nurul Qomairah Desa Mangega Kecamata Sanana

SANANA, Lintasmalut.net – Dalam rangka menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Kapolres Kepsul, AKBP Tri Yulianto, Lucurkan Program Unggulan yakni Program Masyarakat, Damai, Utuh, Sejahtera, Unggul, dan Aman (Madu Sula) Program tersebut merupakan Program Unggulan Polres Kepsula.

Atas kegigihannya yang baru menjabat dua bulan sebagai Kapolres Kepsul itu kini banyak program unggulan yang dicanankannya, dan banyak kegiatan yang kini dikenalkan kepada masyarakat Kepsul, melalui kegiatan Keagamaan, sala satunya Sholat Ashar berjamah di Masjid Nurul Qomairah Desa Mangega Kecamata Sanana Utara Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut) Sabtu (12/1/ 2019) Pukul 16.00 Wit.

Kegiantan tersebut turut hadiri Kasat Binmas AKP. Har Soekarno, Kasat Sabhara, AKP. Sedek Drakel, Kasat Lantas, IptuI Mohtar Saniapon, KBO Sat Intelkam, Ipda Sahlan Taubaka, Kades Desa Mangega, Adiwan Duwila, pengurus TPQ AR-Rahim Ustd. Yusran, dan para guru pengajian dan para santri TPQ AR-Rahim.

Dalam kegiatan sholat Ashar berjamaah sekaligus menyampaikan pesan-pesan kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama agar dapat menciptakan Pilpres dan Pileg 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Pada kesempatan itu AKBP Tri Yulianto menyampaikan pesan kepada para Santriawan dan Santriwati TPQ AR- Rahim agar terus meningkatkan keimanan anak – anak santri sehingga kelak nantinya menjadi generasi yang betul-betul dibanggakan, “pesannya.

“diawali dengan syukur Alhamdulillah, saya berkeinginan untuk berkunjung ke santri awan/santri awati TPQ AR-Rahim, sekian lama santri tidak diuji kemampuan nya sehingga saat kemarin tidak bisa menghapal Al-Qur’an dan IQRA sebayak 6 orang. Mudah mudahan kedepannya akan bertambah lagi santriwan atau santriwati yang khatam Al Qur’an,”ujar Kapolres AKBP Tri Yuliato.

Dikatakanya, disela -sela pertemuan itu AKBP Tri Yulianto mengatakan, memupuk terus dan meningkatkan keimanan anak-anak kita kelak menjadi generasi penerus yang betul-betul dibanggakan agar tidak memiliki sifat mabuk mabukan, tidak memiliki sifat atau tabeat keburukan lainnya,”kata Kapolres.

“Dengan membaca Alquran cita-cita anak kita bisa terwujud dan berguna bagi bangsa dan negara,”harapnya.

Setelah menyampaikan pesan – pesan, Kapolres membagikan santunan berupa uang dan 5 buah Al-Kitab Al-Qur’an dan santunan berupa uang.

Sekedar diketahui, Program Unggulan “Madu Sula” yang dicanankan AKBP Tri Yulianto, didalam Program dengan sejumlah kegiatan, yakni kegiatan Kenal Saudara. Artinya Sadar Aturan Berkendara, kegiatan Kenal Simas artinya, Silaturahmi Ke Mesjid, Kenal Pala artinya Patroli Laut, kegiatan Kenal Siswa, artinya Sambang,Instansi,Sekolah dan Mahasiswa.

Kegiatan Kenal Papeda, artinya, Patroli Sepeda, kegiatan Kenal Purnama, artinya Peduli Perempuan, Anak dan Manula, kegiatan Kenal Cengkeh, artinya Cegah Peredaran Narkoba dan Minuman Keras (Miras) Gangguan Kamtibmas kegiatan Kenal Puspa Gempita, artinya Peduli Gemar Pintar Baca.(M.rf)

Komentar