oleh

Polres Kepsul Sosialisasi Program Madu Sula

-TNI-POLRI-165 views

SANANA  – Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Sula (Kepsul) melaksanakan program  Masyarakat, Damai, Utuh, Sejahtera, Unggul, dan Aman (MADU SULA )  pada  lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) Babusalam Sula di Kota Sanana, Jumaat (18/10/2019).

Tujuan dari program ini adalah mengajak masyarakat di Kabupaten Kepsul agar selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan umum,seperti :  sekolah, tempat Ibadah, Kampus, Komunitas Masyarakat dan lain sebagainya. Sehingga, menjadikan program ini sebagai rutinitas masyarakat yang harus dilakukan setiap hari jumaat.

Kapolres Kepsul, AKBP. Tri Yulianto, Sik. M.Si  mengatakan, Jumat bersih menjadi agenda rutin untuk  Polres Kepsul agar dapat  meyambangi masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk peduli  terhadap kebersihan lingkungan.

“Hari ini, Kami hadir di lingkungan akademisi STAI Babussalam,” katanya kepada wartawan.

Lanjutnya, MADU SULA juga menjadi Program andalan Polres Sula  dan merupakan terobosan untuk menjaga keamanan serta kedamaian di Kepulauan Sula.

“Jadi ini merupakan langkah awal, untuk bersinergi dengan pihak kampus, guna saling menjaga kebersihan lingkungan agar nanti mahasiswa juga nyaman menerima ilmu, bersama mencerdaskan generasi Hai Sua,” tutur  Tri Yulianto.

Kapolres Kepsul berharap program ini dapat dijadikan budaya di kalangan masyarakat .

“Harapan saya kedepan Program Jumat bersih ini menjadi kebiasaan dan budaya, tentu menjadi budaya yang positif untuk menjadikan wilayah Hukum Polres Kabupaten Kepulauan Sula menjadi bersih, asri, dan nyaman untuk semua,” harap  Kapolres. (Mr.F)

Komentar