oleh

Polres Ternate Terjunkan 120 Personil Amankan Jalannya Pencairan Karapoto

Ratusan Nasabah Serbut Rumah Orang Tua Bos PT. Karpoto Finance di Kelurahan Dufa-dufa Ternate Utara.

TERNATE, Lintasmalut.net
Polres Ternate terjunkan 120 personil anggota untuk melakukan pengamanan jalanya proses pencairan Investasi PT. Karapoto Finance di depan rumah orang tua Bos Karapoto di Kelurahan dufa – dufa Kamis (31/01/2019).

Kabag Ops Polres Ternate AKP Ishak Tanlain mengatakan, pengamanan tersebut terkait dengan jalanya proses pencarian Karapoto sesuai dengan pernyataan pihak Karapoto bahwa pada tanggal 31 Januari 2019 melakukan pencairan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya konflik.

“Pengaman ini tidak diminta pihak Karpoto tetapi (red) sesuai pernyataan bahwa pada tanggal 31 pihaknya melakukan pencairan kepada Nasabah maka kewajiban kami sebagai polisi untuk turun lapangan mengamankan, karena ini menyangkut masyatakat untuk mengantisipasi terjadinya konflik.” Katanya.

Langka antisipasi ini, kata AKP Ishak, “melibatkan 120 personil untuk mengamankan yakni dari Shabara, Intel, Lalulintas, maupun jajaran polsek yang ada kemudian disipakan watercenon atau/APC apa bila ada masalah.

“Apa bila massa yang ada ini munkin mereka tidak senang dan terjadi keributan atau melakukan hal-hal yang tidak terpuji kepada pihak Karpoto maka kita akan amankan mereka dengan APC.” Tegasnya.

Ia Juga menghimbau kepada seluruh nasabah agar tenang, bila pihak Karpoto menyampaikan sesuatu kepada mereka agar nasabah mengikuti saja dan jangan anarkis dilapangan karena disini dikeruman masyatakat sehingga jangan melakukan leparan atau bentuk apapun.

“Jadi kami mohon agar nasabah tenang, sebab kalau satu melakukan akan semua terjadi keributan, kami mohon agar nasabah tenang kalau ada yang tidak berkenaan dihati mereka ada jalur hukumnya,”

AKP Ishak juga mengataka, pihak korban yang datang kesini jangan melakukan pergerakan apapun sebab jangan sampai mereka jadi korban ulang.

“Karena kalau tidak ada realisasi mereka melakukan pelemparan atau penganiyaan maka kami akan tangkap pelaku yang bersangkutan karena tidak berkaitan dengan Karpoto.” Harapnya (Alan)

Komentar