oleh

Polsek Mangoli Barat Musnahkan Tempat Pembuatan Miras

-HUKRIM-79 views

SANANA –  Polsek Mangoli Barat, Iptu Safaruddin Bella  beserta anggotanya mengamankan tempat pembuatan minuman keras (miras) di Desa Leko Kadai, Kecamatan Mangoli Barat, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut), Selasa (30/7/2019).

Tempat pembuatan miras yang berada di Desa Leko Kadai diketahui milik Ali Nimus berlokasi pada areal kebun Waka nunca.  Dimana, setelah mendapat keterangan dari LB.  Anggota Polsek Malbar  lansung terjun ke lokasi pembuatan miras tersebut untuk mengambil langkah hukum , ketika tiba di lokasi ditemukan barang bukti berupa : 2 ember isi  55 liter  bahan baku jenis saguer dan  6 gelon  ini 29 liter jenis Cap Tikus  siap edar.

“Pengolahan minuman cap tikus tersebuat dari pohan buah anau dan melalui proses sesui dengan fakta yang di temukan di lapangan” kata pemilik olehan captikus Ali Nimus,” katanya.

Setelah itu, Anggota Polsek Malbar  langsung mangamankan beberapa barang bukti yang di gunakan termasuk gelon, baskom dan penyulingan bambu serta Drum penampung air saguer serta tungku pembakaran lansung dimusnahkan di tempat dengan cara menumpah serta merusak peralatan tersebut.

Bahkan, berkisar 200 meter di lokasi yang sama.  Ditemukan juga  tempat penyulingan miras (cap tikus) milik, Ahmad Ledo. Anggota Polsek Malbar lansung memusnahkan barang bukti hasil oleh cap tikus serta peralatan pendukungnnya.(Mr.f)

Komentar