oleh

Potensi Unggulan Halbar Masuk Dalam Acara Pameran Apkasi Otonomi Expo di Jakarta

Dua stand Halbar di Jakarta Convention Center Senayan (Foto:Jojo/lintasmalut.co.id)

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) diberikan tempat khusus untuk pameran hasil potensi unggulan pada acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang digelar, Rabu (3/7/2019) dini hari.

Potensi unggulan Halbar yang dipamerkan pada acara Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta, Convention Center (JCC) Senayan yang akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo itu, Halbar mendapat kesempatan membuka dua stand untuk memamerkan hasil potensi unggulan. Potensi yang akan dipromosikan melalui pameran Apkasi Otonomi Expo 2019 tersebut adalah potensi unggulan dari sektor Pariwisata, Pertanian dan Perikanan.

“Dua stand yang dibuka pada acara Apkasi itu akan diisi delapan SKPD diantaranya, Disperindagkop, Pertanian, Dinas Pangan, Pariwisata, Perikanan, DPMPTSP dan DPM-PD,”ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal, Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Halbar, Syamsudin Senen ketika dikonfirmasi, Selasa (2/7).

Syamsudin menyebut, dari 8 Kabupaten yang ada di Maluku Utara (Malut) hanya Halbar yang diberikan lokasi untuk menampilkan hasil potensi unggulan daerah, karena 7 Kabupaten lainnya tidak ikut menampilkan potensi unggulan masing-masing daerah.

“Semua Kabupaten/kota di Indonesi mengikuti pameran ekspo di acara Apkasi, namun di Malut hanya Halbar yang tampil,”pungkasnya.

Kesempatan menampilkan potensi unggulan daerah yang akan ditampilkan pada acara expo merupakan sebuah kesempatan emas, karena semua Kabupaten yang ada di Indonesia akan hadir dan menyaksikan berbagai potensi yang ada di Kabupaten masing-masing.

“Insa Allah, semua kegiatan berjalan lancar. Apalagi, pak Bupati Danny Missy juga masuk dalam struktur Apkasi pusat dengan jabatan wakil ketua bidang pengembangan insfrastruktur,” harapnya. (Jojo)

Komentar