oleh

Pra Musim Liga 3 PSSI,  Persiter B Target Tiga Poin dari Persihalsel

TERNATE – Persiter B Ternate menargetkan poin penuh pada laga pertamanya di turnamen Pra Musim Liga 3 PSSI Wilayah Timur, saat melawan tuan rumah Persihasel Halmahera Selatan, Minggu (12/09/2021) di Stadion GBK Bacan dini hari.

Laga Persiter B kontra Persihalsel ini juga menjadi laga pembukaan Group 3 turnamen Pra Musim Liga 3 PSSI Wilayah Timur. Kemenangan atas tim tuan rumah Persihalsel menjadi harga mati bagi tim Gatot Basir ini.

“Target kita menang. Poin pertama di laga pertama akan menjadi motivasi untuk meraih kemenangan di pertandingan berikutnya. Tak ada kata lain selain meraih 3 poin,” tegas Safri Kamaria, Direktur Teknik Tim Persiter B, Sabtu malam (11/09/2021) saat pelepasan tim Persiter secara sederhana di kediamannya di jalan Jati Danau Toba.

Kendati target meraih tiga poin dalam laga perdana, Chapy sapaan akrab Safri Kamaria juga mengungkapkan laga menjamu tuan rumah adalah laga penghibur bagi warga negeri Saruma. Anak-anak Laskar Kieraha akan menampikan permainan terbaik.

“Insya Allah, anak-anak sebagaimana target manajemen tiga poin. Partai perdana ini akan menjami partai penghibur bagi fans Laskar Kieraha di negeri Saruma,” kata Safri Kamaria.

Sementara itu pelatih Persiter B Gatot Basir memastikan bahwa anak asuhnya dalam kondisi on fire dan siap merealisasikan terget 3 poin yang didiberikan managemen. Pemain, menurutnya, sudah tidak sabar menjalani pertandingan laga pembuka yang berlangsung di GBK Bacan.

Meski demikian, mantan Libero Persiter ini tak mau jemawa. Tim tuan rumah bisa saja menggagalkan target 3 poin yang ingin diraih tim kebanggaan masyarakat Ternate itu. Karenanya, Gatot menginstruksikan anak asuhnya agar tetap waspada dan fokus sampai 90 menit.

“Setiap tim yang menjamu Persiter pasti memiliki motovasi lebih apalagi sebagai tim tuan rumah, untuk itu instruksi agar anak-anak tetap waspada dan focus selama wasit belum meniup pluit tanda berakhir petandingan,” sebut Gatot Basir.

Seperti diketahui tim tuan Persihalsel diasuh oleh pelatih Ikram Selang dan Umar Alhadar yang telah banyak tau perkembangan sepak bola Ternate. Modal bagi sang Arsitek Ikram Selang banyak mengetahui karakter permainan para pemain yang masuk dalam skuad Persiter B saat ini. (Alan)

Komentar