oleh

PSU Tiga Desa di Halbar Berjalan Lancar

Suasana Perhitungan Surat Suara PSU di TPS 5 Kantor Desa Gamlamo (Foto:Bur/lintasmalut.co.id)

JAILOLO – Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tiga TPS Yakni TPS 5 Desa Gamlamo, TPS 4 Desa Tedeng Kecamatan Jailolo Dan TPS 1 Desa Sasur Kecamatan Sahu Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) pada Sabtu (27/4/2019) kemarin berjalan lancar.

Berdasarkan Pantauan lintasmalut.co.id, Masyarakat di tiga Desa tersebut sangat antusias untuk mengikuti pencoblosan, sejak pagi hari warga beramai-ramai berdatangan di tiap – tiap TPS.

Komisioner KPU Halbar, Devisi Teknis Iwan Hi. Kader mengatakan, sangat mengapresiasi antuasias masyarakat di tiga Desa yang mengikuti PSU, walapun sedang sibuk.

“Saya mengapresiasi kehadiran masyarakat yang ingin memilih walaupun dalam kesibukan,”katanya saat dikonfirmasi di lokasi PSU, Sabtu (27/4) kemarin.

Lanjut Iwan, Salah satu contoh partisipasi masyarakat cukup baik saat pencoblosan yaitu di TPS 1 Desa Sasur dengan jumlah DPT 249 yang menggunakan hak pilih sebesar 203 suara atau 81,5 pesen. Jika seluruh TPS pertisipasinya seperti ini maka target pertisipasi pemilih dalam pemilu serentak ini sangat baik seperti yang di harapkan KPU Pusat.

Iwan juga mengapresiasi kepada KPPS yang berhasil menyakinkan masyarakat untuk mengikuti PSU. Usai Pencoblosan Suara suara langsung dihitung dan selanjutnya di serahkan ke PPK.

“Usai Pencoblosan dilanjutkan dengan perhitungan Surat Suara untuk diserahkan ke PPK,”ucapnya. (Bur)

Komentar