oleh

PT.Antam Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa

Seles Eksekutif PT.Pertamina Hutarna Yoga Misesa selaku (Foto/Ivan/lintasmalit.net)

LABUHA- Bantuan terus berdatangan untuk korban bencana gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) pada Minggu 14 Juli 2019. DimanaPemerintah Daerah menerima bantuan dari PT.Antam yang disalurkan melalui PT Pertamina Maluku Utara (Malut).

Hutarna Yoga Misesa selaku Seles Eksekutif PT.Pertamina saat diwawancarai, di Posko Bantuan di Aula Kantor Bupati Halsel pada Selasa,(16/8/2019) menyampaikan bahwa, bantuan yang akan disalurkan tersebut, kordinator utamanya adalah PT.Antam.

Dikatakannya, bantuan-bantuan tersebut langsung akan dieksekusi ke dua titik yaitu Dasa Wayatim Kecamatan Bacan Timur Tengah dan Desa Yomen Kecamatan Pulau Joronga.

“Rencana tim kami akan menuju ke Wayatim dulu dan selanjutnya akan menuju kepulauan Juronga,”jelasnya.

Adapun bantuan-bantuan yang akan diberikan tersebut berupa Supermi 150 dos, Beras 25 Kg, 21 Sak, Minyak Bimoli 5 liter, 25 Kg, 25 rak Telur, Aqua Galas 25 karton, Tikar 15 buah, terpal 10 buah, panci ukuran 5 kg 1 buah, penggorengan 1 buah, selimut 20 lembar, Belgas Pink 2 buah, Kompor gas 2 mat 1 buah,piring plastek 15 lusin, dan ember 15 buah.

“Disana juga nanti ada bantuan dapur umum yang akan dibuat disana, karena yang utama yang harus disediakan adalah makanan, “ungkapnya.

Hutarna juga menjelaskan bahwa nanti juga bantuan selanjutnya yang akan datang dikordinator langsung oleh PT ANTM, dan bantuan tersebut dari Mandiri, PLN dan semua BUMN akan menyerahkan bantuan ke Halmahera Selatan untuk Masyarakat Gane melalui satu Pintu. (van)

Komentar