oleh

PT ASDP Ferry Cabang Ternate Rakor Persiapan Angkutan Lebaran

General Manager PT ASDP Ferry Persero Cabang Ternate. Umar Imran Batubara saat di wawancarai Wartawan usai Rakor Persiapan Angkutan Lebaran (Foto/Mud/lintasmalut.co.id)

TERNATE – PT ASDP (Persero) Ferry Cabang Ternate gelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan angkutan Lebaran 1440 Hijriah bersama sejumlah stakeholder terkait, berlangsung diruang Rapat Kantor PT ASDP Sabtu (25/5/2019) yang dihadiri KSOP, BMKG, POL AIRUD, Dishub, Basarnas, Jasa Raharja, TNI AD/AL, dan Polri.

General Manager PT ASDP Ferry (Persero) Cabang Ternate Umar Imran Batubara menyebutkan untuk persiapan lebaran ASDP menyiapkan sembilan armada bagi seluruh lintasan yang ada di Maluku utara.

“Arus mudik nanti ASDP Ternate siapkan 9 armada untuk semua lintasan di Malut, namun yang akan menjadi fokus kami yakni dilintasan Bastiong – Rum, Bastiong – Sofifi, Ternate – Bitung, dan satu lintasan yang perlu kita antisipasi yaitu Bastiong – Makian,” Jelasnya.

Untuk persiapan di area pelabuhan Bastiong akan didirikan posko disaat H-7 dan H+7 Lebaran. Kemudian untuk Bastiong dan sekitarnya ada 5 armada yang disiapkan yang nantinya ditambah 2 armada dari pihak swasta yaitu LP.

Lebih lanjut Imran menyebutkan puncak arus rute Bastiong – Rum pada mudik nanti kemungkinan akan terjadi pada H-1 dan H+1 sebab pada saat tersebut banyak penumpang yang melintas untuk melakukan silahturahmi sedangkan untuk Bastiong – Sofifi akan terjadi kepadatan pada H-3 Lebaran.

Imran berharap dengan adanya penambahan armada tersebut bisa memperlancar arus mudik dengan aman dan lancar. (Ut)

Komentar