oleh

PT dan CV di Halbar Dihimbau Daftar NIB Melalui OSS

JAILOLO – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Samsudin Senen,  menghimbau kepada yang memiliki Perusahan PT, CV maupun usaha lain yang bergerak di bidang perdagangan di Kabupaten Halbar segera melakukan pendaftaran untuk mendapatakn Nomor Induk Berusaha (NIB) melalui Online Single Submission (OSS).

“Ini suda diatur sesuai Peraturan Pemerintah No 24 tahun 2018 untuk mendapatkan NIB dan izin lainnya itu melalui Website OSS, atau oprator OSS di DPMPTSP,” katanya, Senin (06/01/20).

Disentil jika tidak terdaftar maka kendalanya apa. Samsudin menjelaskan, bagi PT dan CV yang belum terdaftar dalam sistim OSS nantinya sulit untuk mendapatkan izin lain yang sudah terintegrasi dalam system OSS dan tidak akan terintegrasi dengan system pelayanan pelelangan pengadaan barang dan jasa milik Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

“Nanti akan terjadi masalah pada saat pelelangan jika tidak terintegritasi, karena ini bersifat online,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pelayanan ini dibuka dalam hari kerja dari pukul 08.00 pagi – 16:00 WIT di DPMPTSP kantor Bupati Halbar. (BAF)

Komentar